Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Room

Aktivis Sebut Pjs Bupati Pandeglang Tidak Becus Bina ASN

Rabu, 14 Okt 2020 | 20:01 WIB Dibaca: 714 Pengunjung

Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna-Tanto yang terpasang di mobil Puskesmas[ist]

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Direktur Institut Demokrasi Pandeglang (Indep), Fikri Anidzar Albar menduga Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Pandeglang, Gunawan Rusminto tidak becus dalam membina ASN.

Hal itu karena masih banyaknya ditemui gambar Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban dalam spanduk di lingkungan kantor desa maupun kecamatan bahkan di gedung sekolah dan ambulance puskesmas.

"Ini terjadi lantaran Polisi Pamong Praja tidak melakukan penertiban, artinya kami duga Gunawan sebagai Pjs Bupati Pandeglang pro petahana, karena melakukan pembiaran terhadap bawahannya yakni kepala Pol PP Kabupaten Pandeglang," kata Fikri, Rabu (14/10/2020).

Ia meyakini, Bawaslu Kabupaten Pandeglang telah bekerja optimal dengan menyurati Pol PP untuk menenertibkan Alat Peraga Sosialisasi.

"Artinya yang menjadi eksekutor penerbitan gambar petahana adalah POL PP dan didampingi Panwascam dan Aparat Penegak Hukum," jelasnya

Fikri juga mendorong, agar Pjs Bupati Pandeglang, Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa serta RT/RW, membuat surat pernyataan untuk tidak berkampanye,  sesuai dengan Pasal 71, 188 dan 189 Undang-undang nomor 10 Tahun 2016.

"UU itu melarang pasangan calon melibatkan ASN, TNI/Polri dan kepala desa ataupun perangkat desa untuk berkampanye atau melakukan sosialisasi terhadap calon tertentu," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Aktivis Sebut Pjs Bupati Pandeglang Tidak Becus Bina ASN
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top