Rabu, 18 Juli 2018 |
News Room

Aksi Polwan Saat 'Menyusui' Bayi Yatim Piatu di Panti Asuhan Bikin Terharu

Selasa, 12 Sept 2017 | 19:47 WIB Dibaca: 1110 Pengunjung

Bripda Shabrina BA bersama Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo dan bayi yatim piatu di Panti Asuhan Baiturachman, di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (12/9/2017). (Foto: Istimewa)

SERANG, [NEWSmedia] - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Lalu Lintas Bhayangkara, jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten mengunjungi beberapa panti asuhan di Kota Serang, Selasa (12/9/2017).

Salah satu panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Baiturachman, di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Dalam kunjungan tersebut, Ditlantas Polda Banten memberikan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok dan uang tunai kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan tersebut.

Di panti asuhan itu, jajaran Ditlantas Polda Banten menyapa anak-anak dan memberikan perhatian. Ada seorang bayi yang menarik perhatian para polisi yang datang ke panti asuhan tersebut.

Bayi malang itu bernama Tiara Agustin (usia 1 bulan). Tiara diadopsi oleh Panti Asuhan Baiturachman sejak usianya baru satu minggu.

"Ini bayi 'lemparan' dari panti asuhan lain, kita terima dari usianya baru seminggu. Orang tuannya meninggal kecelakaan," kata salah seorang pengurus Panti Asuhan bernama Timah.

Melihat sang bayi menangis dan mengetahui kisahnya, Bripda Shabrina BA, anggota Ditlantas Polda Banten yang ikut dalam kunjungan tersebut, langsung berempati. Polisi wanita (polwan) itupun mengambil bayi itu dan memangkunya.

Saat itu juga Bprida Shabrina meminta susu kepada pengurus panti asuhan untuk diberikan kepada bayi tersebut. Ia berusaha menenangkan bayi tersebut supaya tidak menangis layaknya seorang ibu.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo yang juga ikut serta dalam kunjungan tersebut, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini akan dilakukan di beberapa tempat sampai tiga hari ke depan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-62 Lalu Lintas Bhayangkara yang mengangkat tema 'Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas Sebagai Tahun Implementasi Keselamatan Untuk Kemanusiaan'.

"kita peringati Hari Lalu Lintas ini secara sederhana dan bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan," ujarnya. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Aksi Polwan Saat 'Menyusui' Bayi Yatim Piatu di Panti Asuhan Bikin Terharu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top