Minggu, 16 Agustus 2020 |
News Room

Aksi Penipuan TNI Gadungan di Serang Timur, Dandim: Masih Ada Korban Lain 

Senin, 13 Mar 2017 | 14:07 WIB Dibaca: 906 Pengunjung

Muhamad Iskandar, perwira TNI gadungan.*

SERANG, [NEWSmedia] - Muhamad Iskandar (42), perwira TNI gadungan yang mengaku lulusan Akademik Militer (Akmil) Tahun 2002 dan yang kerap melakukan penipuan di wilayah industri Serang Timur, saat ini kasusnya telah dilimpahkan ke Kepolisian Polsek Keragilan. 

"Karena oknum tersebut dari unsur masyarakat, sudah kita limpahkan sepenuhnya ke yang berwajib," kata  Letkol Inf Oki Andriansyah, Dandim 0602/Serang saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (13/3/2017).

Dari kasus ini, lanjut Oki, Kodim Serang mendalami dan menelusuri apakah ada korban lain yang ditipu sama pelaku. Dari hasil penelusuran, Iskandar pria asal Semarang ini terbukti telah banyak melakukan penipuan dan banyak memakan korban.

"Masih ada korban lain, kita arahkan kepada korban untuk melapor agar segera diproses hukum," tuturnya.

Dandim mengungkapkan, banyak laporan dari warga ke Koramil setempat, bahwa Iskandar sering melakukan penipuan. Kepada petugas, Iskandar pun mengaku ada 11 orang calon karyawan yang akan dimasukan pabrik dengan keuntungan yang didapat sebesar Rp49 juta.

"Kita koordinasi dengan Koramil setempat untuk menelusuri ini. Kita lihat dari dokumen-dokumen yang dia bawa, memang dia penyalur tenaga kerja di pabrik-pabrik yang berada di kawasan Kragilan hingga Cikande. Dia ini menjanjikan ke masyarakat bisa memasukan ke pabrik-pabrik dan dia meminta imbalan hingga jutaan. Kita juga meminta data-data ke setiap perusahaan yang sudah pernah dimasukin oleh oknum ini," terang Oki.

Selain menjadi penyalur tenaga kerja ke pabrik-pabrik, Iskandar juga diketahui ikut membekingi jual-beli tanah yang ada dikawasan modern Cikande.

Dengan adanya kejadian ini, Dandim menghimbau kepada masyarakat agar jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan dan memberikan informasi pada kesatuannya bila mana menemukan TNI baik yang aktif dan ataupun diduga gadungan bila bekerja tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Aksi Penipuan TNI Gadungan di Serang Timur, Dandim: Masih Ada Korban Lain 

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top