Sabtu, 23 Juni 2018 |
News Room

Pelaku Penyimpan 'Surat' Teror di Kota Serang Terekam CCTV

Selasa, 27 Jun 2017 | 14:47 WIB Dibaca: 1241 Pengunjung

Pelaku peletakan kertas pesan teror ISIS di mobil polisi di Kota Serang.

SERANG, [NEWSmedia] - Petunjuk penting terkait pelaku penempelan kertas selebaran berisi pesan teror di mobil operasional milik Kepolisian Resor Serang, Banten, sudah didapatkan oleh pihak Kepolisian.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, petunjuk yang didapatkan Kepolisian yakni berupa rekaman kamera keamanan alias CCTV.

Setyo mengatakan, pelaku penempelan kertas berisi pesan teror bom terekam oleh CCTV yang terpasang di mal yang berada di depan pos polisi Alun-alun Kota Serang.

Dalam rekaman itu terlihat jelas detik-detik pelaku menempelkan kertas di wiper pada kaca depan mobil polisi yang sedang diparkir di lokasi. "Terekam CCTV, sedang dicari terus," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, (27/6/2017).

Simak : Lembaran Berisi Teror Ditemukan di Wiper Mobil Polisi, Kota Serang Diancam Bom

            8 Tempat di Kota Serang Ini Disebut akan Jadi Sasaran Teror, Kapolres: Tak Perlu Takut

Sementara, Sekretaris Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Banten, Amas Tadjuddin, meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, dalam menyikapi teror selebaran kertas yang terjadi di Kota Serang kemarin. Ia mengimbau agar warga Banten terus meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap teror tersebut.

"Masyarakat dan seluruh komponen agar tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa, kita serahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan," kata Sekretaris MUI Kota Serang ini.

Lanjut Amas, dirinya juga meminta masyarakat agar tidak terprovokasi isu teror, juga tidak menyebarkan isu-isu sensitif yang dapat mengakibatkan meluasnya keresahan masyarakat. "Karena keresahan itu, bisa saja merupakan target dari para pelaku teror,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kertas berisi pesan teror pemboman itu ditemukan Senin, (26/6/2017), dalam surat itu, pelaku mengatasnamakan diri mereka kelompok teroris Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam atau ISIS mengancam akan beraksi di 8 lokasi, di antaranya adalah gereja, kantor polisi, kantor pemerintah daerah serta pusat perbelanjaan. 

Pelaku juga menuliskan, "Kami Bukan Anti NKRI. Tapi kami jijik dengan berhala yang disebut demokrasi."
Kemudian dalam kertas selanjutnya, sejumlah target penyerangan juga telah disiapkan sketsa untuk skenario teror. [Red/Vredo/Vci]

Penulis: Red/vredo/vci
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pelaku Penyimpan 'Surat' Teror di Kota Serang Terekam CCTV
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top