Kamis, 22 Oktober 2020 |
News Room - Peristiwa

Aksi Maling Motor di Ciracas 'Digagalkan' Kamera CCTV 

Senin, 13 Mar 2017 | 18:35 WIB Dibaca: 1560 Pengunjung

Dedi pria yang diduga akan mencuri sepeda motor di kantor KONI Provinsi Banten, Senin (13/3/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Seorang pria yang diduga akan mencuri sepeda motor di kantor KONI Provinsi Banten, terpaksa harus berurusan dengan polisi. Pelaku berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang emosi terhadap pelaku.

Dedi, pria yang mengaku berasal dari Cilegon, bersama seorang temannya yang berhasil melarikan diri, dipergoki oleh pegawai di kantor KONI melalui kamera CCTV. Melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan dan sedang berusaha membobol kunci motor, spontan membuat pegawai KONI yang melihat langsung meneriaki maling.

Sontak warga yang mendengar teriakan maling langsung mengejar kedua pelaku, namun sayang, hanya satu pelaku yang berhasil diamankan warga, sementara rekan pelaku berhasil melarikan diri dari kejaran dan berlari ke kebun milik warga.

“Saya lagi di dalam, tiba-tiba saya liat ada dua orang gerak-geriknya mencurigakan, saat saya perhatikan terus, ternyata kedua orang itu hendak mencuri motor salah satu karyawan sini,” ujar Deta, salah satu pegawai yang melihat aksi tersebut, Senin (13/3/2017).

Ketika dimintai keterangan, pelaku mengelak jika dirinya hendak mencuri motor. Ia berdalih jika saat itu hendak beristirahat, sebelum melanjutkan perjalanan.

“Saya dari Bojonegara, hendak ke Baros, tiba-tiba pas di sini saya diteriki maling-maling oleh warga, saya lari lantaran kaget diteriki maling,” katanya.

Untuk penyidikan lebih lanjut, polisi mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Suzuki Satria F yang ditunggangi pelaku, dengan nomor Polisi A 4209 WG, serta motor Vixion milik pegawai KONI yang dirusak kuncinya. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Aksi Maling Motor di Ciracas 'Digagalkan' Kamera CCTV 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top