Kamis, 15 November 2018 |
News Room

Aksi KAMMI Banten, 'Jokowi Kamu Jahat'

Jumat, 13 Jan 2017 | 17:31 WIB Dibaca: 14289 Pengunjung

Aksi unjukrasa terhadap pemerintahan Jokowi-JK yang dilakukan mahasiswa KAMMI daerah Banten di Kota Serang, Jumat (12/1/2017).*

SERANG [NEWSmedia] – Massa mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banten menggelar aksi unjuk rasa terkait pemerintahan Republik Indonesia. Mereka kecewa pemerintahan yang dipimpin Jokowi-JK karena dianggap menyengsarakan rakyat.

Dalam aksi ini, mahasiswa melakukan longmarch dari depan Kampus IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten ke kawasan Alun-alun Kota Serang, Jumat (12/1/2017) siang.
Koordinator aksi, Wardian Dwi Fresha mengatakan pihaknya mengevaluasi kebijakan pemerintahan Jokowi-JK karena dinilai tidak pro rakyat. Pemerintah saat ini juga dianggap tidak mampu menstabilkan perekonomian di Indonesia.

"Selama pemerintahan era reformasi, baru kali ini ada pemerintah yang mengeluarkan kebijakan tanpa adanya perhitungan. Ini menandakan kebijakan Jokowi-JK sangat lemah dalam menyetabilkan perekonomian bangsa," ujar Wardian saat berorasi.

Ia mengungkapkan, berbagai kebijakan Jokowi-JK yang berdalih menyetabilkan ekonomi, ternyata berdampak melambungnya harga pokok dan menyengsarakan rakyat. Yang lebih mengecewakan, kata Wardian, Jokowi yang disebut-sebut sebagai presiden 'Wong Cilik' ternyata telah mengorbankan rakyat kecil.

"Jokowi telah menciptakan keresahan dan membuat rakyat susah dengan beragam kebijakan yang telah dikeluarkannya. Ditambah sekarang ini pada awal tahun 2017, rakyat harus menerima kebijakan yang sangat pahit;" ujarnya.

Ketua KAMMI Cabang Serang Imam Maulana menambahkan, pemerintahan saat ini sudah sangat keliru. Menurutnya Jokowi lupa akan tugasnya untuk mensejahterakan rakyatnya.
“Rakyat Indonesia harusnya sejahtera, pemerintahnya sudah lupa dan keliru," tutur Imam Maulana
Ia berharap, pemerintahan Jokowi-JK dapat mengevaluasi kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai dengan kondisi rakyat Indonesia yang saat ini sedang berada di ambang keterpurukan.

“Semoga pemerintah Jokowi-JK bisa mengevaluasi kebijakan secepatnya. Jangan sampai kami mengultimatum pemerintahan Jokowi-JK mundur dari jabatanya selaku Presiden dan Wakil Presiden RI," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KAMMI Daerah Banten Deni Setiadi mengatakan, kepemimpinan Jokowi sudah tidak bisa ditolerir lagi, mengingat permasalahan-permasalahan bangsa kian terus merajalela, sampai ke level daerah.

Maka melakui aksi ini, kata Denny, KAMMI Banten menyerukan 'Panca Tuntutan Rakyat', yaitu kembalikan subsidi untuk rakyat, kaji ulang PP No 60 tahun 2016 tentang PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), stabilkan harga sembako, evaluasi partai pendukung pemerintah dan stop liberalisasi tenaga kerja asing. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Aksi KAMMI Banten, 'Jokowi Kamu Jahat'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top