Senin, 17 Desember 2018 |
News Room - Peristiwa

Akses Jalan Menuju Proyek Geothermal di Kabupaten Serang 'Disegel'

Senin, 19 Mar 2018 | 20:01 WIB Dibaca: 280 Pengunjung

Masyarakat memasang segel di jalan proyek geothermal di Kabupaten Serang, Senin (19/3/2018) sore.

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah masyarakat Padarincang melakukan aksi dengan memasang segel di pintu masuk proyek panas bumi di Kp. Batukuwung, Ds. Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Senin (19/3/2018) sore.

Dengan spanduk bertuliskan 'Jalan Ini Disegel Rakyat', masyarakat tersebut juga menanam beberapa pohon pisang sebagai bentuk penolakan terhadap proyek itu.

"Setelah beberapa Kali melakukan aksi penolakan, bahkan terakhir sudah mediasi bersama pihak perusahaan yang juga dihadiri oleh Muspida Kabupaten Serang beberapa waktu lalu, ternyata tidak menyurutkan niat pihak perusahaan untuk menghentikan proyek itu," kata salah seorang warga, Abdurrahman.

Ia mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai upaya penolakan masyarakat terhadap rencana pengeboran yang dilakukan oleh PT. Sinthesa Banten Geothermal di Gunung Prakasak dengan kedalam 2.000 sampai 3.000 meter kedalam perut bumi.

"Padahal secara gamblang dihadapan perusahaan dan Muspida, masyarakat menyatakan menolak proyek itu," terangnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, Mad Pai mengatakan, setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan dan dihadiri dari Muspida Kabupaten Serang, pihaknya tetap menolak proyek tersebut.

"Bukannya diberhentikan (proyek PLTPB), ini malah mau menaikan alat pengeboran ke atas gunung, jelas kami tak bisa tinggal diam," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Akses Jalan Menuju Proyek Geothermal di Kabupaten Serang 'Disegel'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top