Selasa, 01 Desember 2020 |
News Room - Peristiwa

Akibat Hujan Lebat, Ciwandan Terendam Banjir Hingga 1,5 Meter

Rabu, 05 Apr 2017 | 09:55 WIB Dibaca: 1041 Pengunjung

banjir di Kecamatan Citangkil dan Kecamatan Ciwandan hingga ketinggian 1,5 meter.*

CILEGON, [NEWSmedia] – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon tadi malam, mengakibatkan sebagian wilayah Kota Cilegon terendam banjir hingga setinggi orang dewasa. Selasa (4/4/2017) malam.

Hujan yang berlangsung sejak pukul 22.00 WIB tersebut, merendam Kecamatan Citangkil dan Kecamatan Ciwandan hingga ketinggian 1,5 meter.

Lingkungan Randakari, Kecamatan Ciwandan air merendam hingga 1 meter. Sedangkan di Lingkungan Kalentemu, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil dan Kubang Welut, Penauan, dan Kecamatan Ciwandan ketinggian air hingga dada orang dewasa bahkan sampai 1,5 meter.

Seorang warga Randakari, Iqbal mengaku, mulai pukul 03.00 WIB, Rabu (5/4) pagi, air sudah memasuki kediamannya hingga ketinggian air sebatas dada orang dewasa.

“Semua terendam. Kasur mengapung, kursi dan motor basah kuyup. Cuma bisa menyelamatkan surat-surat penting. Seperti ijazah dan kartu keluarga,” katanya.

Pantauan NEWSmedia di lapangan, banjir mulai surut sejak pukul 09.00 WIB pagi, Akibat banjir akses Jalan Lingkar Selatan (JLS) terputus karena tergenang air.

Sementara, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Dana Sujaksani mengatakan, penyebab banjir adalah akibat intensitas hujan yang sangat tinggi sehingga menyebabkan debit air tidak tertampung, dan juga disebabkan oleh adanya penyempitan gorong-gorong.

“Masalahnnya sama seperti banjir sebelumnya yakni adanya penyempitan saluran air,” ujar Dana. [NM/RBC]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Akibat Hujan Lebat, Ciwandan Terendam Banjir Hingga 1,5 Meter
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top