Sabtu, 23 Juni 2018 |
News Room

Akibat Gempa di Lebak, Masyarakat Butuh Bahan Material

Rabu, 24 Jan 2018 | 09:22 WIB Dibaca: 329 Pengunjung

Salah satu rumah warga yang rusak akibat gempa di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Rabu (24/1/2018).*

LEBAK, [NEWSmedia] - Ratusan rumah di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak rusak akibat gempa dengan kekuatan 6,1 SR yang mengguncang kawasan tersebut pada Selasa (24/1/2018) siang.

Kepala Desa Sawarna, Suhanda menyebutkan, jumlah rumah yang rusak di Desa Sawarna akibat gempa tersebut sebanyak 114 dengan jumlah yang masuk kategori rusak parah sebanyak 11 rumah.

"Data kemarin ada 88 rumah yang rusak tapi hari ini setelah disisir ada penambahan, jadi 114 rumah yang rusak, ini hanya di Desa Sawarna," kata Suhanda di Kantor Kepala Desa Sawarna, Rabu (24/1/2018).

Meski demikian, lanjut Suhanda, tidak ada korban jiwa yang diakibatkan gempa tersebut, menurutnya, saat ini masyarakat lebih membutuhkan bantuan berupa bahan material untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan berbagai pihak telah datang termasuk Bupati Lebak, Polres Lebak, Brimob, Kopasus, Polda Banten dan termasuk dari Tagana yang ikut membantu evakuasi rumah yang kena dampak," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya bersama petugas TNI dan Polri telah membangun posko pengaduan dan bagi masyarakat yang rumahnya rusak, sebagian besar tinggal di tetangga rumah dan saudaranya.

"Sementara ada yang tinggal di tetangga dan saudaranya sehingga mereka tidak ada yang mengungsi, kita hanya ada posko untuk pengaduan dan penampungan bantuan biar bisa terkoordinir dan sesuai kebutuhan masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Akibat Gempa di Lebak, Masyarakat Butuh Bahan Material
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top