Sabtu, 16 Februari 2019 |
Olahraga - News Gallery

Ajax Vs Real Madrid, Laga Bersejarah untuk Sergio Ramos

Rabu, 13 Feb 2019 | 23:04 WIB Dibaca: 99 Pengunjung

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.*

[NEWSmedia] - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos akan melakoni partai bersejarah saat melawat ke markas Ajax Amsterdam untuk mempertandingkan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2) dini hari WIB nanti. Laga itu bakal menjadi pertandingan ke-600 Ramos bersama Los Blancos.

Bermain 600 pertandingan untuk tim sebesar Real Madrid tentu tak mudah. Ramos membuktikan bahwa dirinya bisa tampil konsisten selama bertahun-tahun. Pelatih datang dan pergi, tapi Ramos tetap bertahan sebagai yang terbaik.

Ramos juga bukan bek biasa. Dia termasuk salah satu bek tengah yang rajin mencetak gol. Musim ini saja, dia sudah mencetak 11 gol di semua kompetisi. Juga jadi algojo penalti yang mematikan.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari tak bisa banyak berkomentar terkait 600 laga Ramos, dia hanya mengaku kagum.

Menurut Solari, bermain reguler untuk tim sebesar Madrid bukanlah hal mudah. Ramos mampu melakukan itu, bahkan sampai 600 laga. Itu membuktikan bahwa Ramos bisa menjaga konsistensinya selama bertahun-tahun.

"Bermain 600 pertandingan untuk Real Madrid tidaklah mudah. Sergio Ramos memiliki karakter yang luar biasa dan dia sangat kompetitif, bukanlah kebetulan dia bisa membuat begitu banyak penampilan," tegas Solari.

"Sisi historis Real Madrid ini juga menentukan karakternya, dan mari kita berharap bahwa kita bisa terus menonton permainannya untuk banyak pertandingan yang akan datang."

Marcelo

Lebih lanjut, Solari juga turut memuji wakil kapten Madrid, Marcelo. Menurutnya, Marcelo adalah Real Madrid itu sendiri. Marcelo merupakan salah satu pemain yang rela mengorbankan semuanya untuk Real Madrid, karena itulah Solari selalu menghormatinya.

"Dia [Marcelo] adalah pemain hebat dan wakil kapten kami. Dia adalah ikon klub dan dia selalu menempatkan Real Madrid sebelum segala hal lainnya."

"Dia berlatih dengan baik, sama seperti pemain lainnya. Kami semua mencintai dia dan dia selalu berlatih dengan senyuman di wajahnya," sambung Solari.

"Saya yakin setiap pemain dalam skuat kami siap bermain di setiap pertandingan." [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ajax Vs Real Madrid, Laga Bersejarah untuk Sergio Ramos
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top