Kamis, 17 Oktober 2019 |
News Room

Ajak Guru di Banten Cegah Faham Radikalisme dan Terorisme Masuk Sekolah

Rabu, 31 Jul 2019 | 15:15 WIB Dibaca: 338 Pengunjung

Kegiatan Integrasi Nilai-Nilai Agama dan Budaya di Sekolah di Kota Tangerang, Rabu (31/7/2019)*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Badan Koordinasi Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten menggelar kegiatan Integrasi Nilai-Nilai Agama dan Budaya di Sekolah di Kota Tangerang, Rabu (31/7/2019)

Ketua panitia pelaksana kegiatan FKPT Banten, Imron dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari penyelenggaran kegiatan itu untuk memberikan gambaran rencana garis besar serta acuan pelaksanaan dan evaluasi kegiatan Integrasi Nilai-Nilai Agama dan Budaya di Sekolah

“Guru mempunyai peranan yang sangat teramat penting, strategis dan teramat dibutuhkan dalam upaya pencegahan radikalimse dan terorisme. Sehingga perlu adanya pelibatan guru dalam menanamkan cinta tanah air dan memperdalam wawasa kebangsaan sebagai bagian dari upaya menaga keutuhan NKRI," kata Imron.

Ketua FKPT Banten, Brigjen. Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo dalam sambutanya mengungkapkan, guru merupakan hal terdekat yang akan ditiru oleh anak di luar rumah, sehingga sangat erat kaitan antara pendidik (guru) dan anak didiknya.  

"Guru dapat menyampaikan upaya-upaya pencegahan berkembanganya paham radikal di sekolah dengan berbagai pendekatan, kasih sayang dan menggunakan bahasa ibu," jelasnya.

Ia juga meyakini, guru dapat menjadikan anak didiknya menjadi anak bangsa yang tangguh dan tidak terpengaruh hal-hal negatif, serta menjaga keutuhan bangsa dalam kerangka NKRI.

"Sehingga anak akan terbuka dalam pergaulan, tetapi dihatinya tetap berbangsa, berbahasa dan bertanah air satu, Indonesia”, pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ajak Guru di Banten Cegah Faham Radikalisme dan Terorisme Masuk Sekolah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top