Senin, 30 Maret 2020 |
News Room - Pemerintahan

Airin Larang SKPD Pemkot Tangsel ‘Sering-Sering’ Pergi Studi Banding

Minggu, 11 Sept 2016 | 11:10 WIB Dibaca: 684 Pengunjung

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany usai rapat koordinasi dengan TPID, Jumat (9/9/2016).*

TANGSEL, [NEWSmedia] – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany membatasi kegiatan studi banding seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel. Setiap dinas atau badan hanya boleh melakukan studi banding sebanyak dua kali.

“Untuk studi banding kita sudah batasi, maksimal setiap SKPD hanya dua kali, dan itupun harus atas seizin saya. Kalau misalnya memang dianggap tidak perlu, ya tidak usah, walaupun sudah dianggarkan,” kata Airin usai melakukan rapat koordinasi dengan tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Kota Tangsel di Grand Serpong Hotel, Jumat 9 September 2016.

Airin mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangsel akan menyusun rencana strategis yang akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel 2017-2021. Menurut dia, ke depan untuk penilaian kinerja eselon, bukan hanya melihat besaran serapan anggaran.

“Ke depan akan dilihat berapa output dan outcome yang dihasilkan dari setiap kegiatan. Nanti akan diasistensi oleh MenPAN-RB. Dengan anggaran (APBD Tangsel) yang hampir Rp3 triilun, bagaimana bisa menghasilkan output dan outcome, sehingga anggaran dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam penilaian kinerja SPKD, kata Airin, pihaknya akan melihat berdasarkan hasil atas program atau kegiatan yang dilakukan. “Kita akan melihat berapa maksimal anggaran yang digunakan dalam setiap kegiatan,” tuturnya.

Airin juga mengatakan, Bagian Perekonomian dan Bidang Kominfo akan mengupload seluruh program kegiatan yang dilakukan di masing-masing SKPD. “Sehingga nanti bisa dilihat apa yang dilakukan di seluruh dinas, termasuk ketersediaan anggaran,” ujarnya.

“Dengan begitu, saya akan lebih mudah melakukan kontrol dan pengawasan. Saya bisa lebih fokus melakukan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. [ARH/01]

Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Airin Larang SKPD Pemkot Tangsel ‘Sering-Sering’ Pergi Studi Banding

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top