Rabu, 22 November 2017 |
News Room - Banten Memilih

Airin Jadi ‘Bintang Panggung’ Kampanye Akbar WH-Andika

Minggu, 15 Jan 2017 | 18:14 WIB Dibaca: 1049 Pengunjung

Airin Rachmi Diany dalam kampanye pasangan WH-Andika di Lapangan Sunburst, BSD, Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/1/2017).*

TANGSEL, [NEWSmedia] - Kampanye akbar  putaran pertama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) di Lapangan Sunburst, BSD, Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/1/2017) memunculkan ‘bintang panggung’.

Adalah Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan yang tampil menjadi juru kampanye di acara rapat umum terbuka perdana bagi pasangan WH-Andika. Airin berorasi setelah Wahidin Halim dan Andika Hazrumy serta Eby Djauhari (Ketua Pemenangan WH-Andika) menyampaikan orasi.

Saat Airin memulai orasi, massa kampanye yang berada di lapangan yang becek karena diguyur hujan tersebut seakan-akan mendapat angin segar. Airin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang Selatan membuat pengunjung terkesima.

Ia menceritakan kisahnya pada kampanye Pilkada Kota Tangsel tahun 2015 lalu saat dirinya mencalonkan diri sebagai wali kota untuk kali kedua.

“Saya teringat waktu kampanye akbar Pilkada Tangsel 2015, waktu itu saya berkampanye di sini, sama dalam kondisi hujan dan kemudian menang. Mudah-mudahan Pak WH dan Pak Andika juga menang,” kata Airin disambut teriakan massa kampanye WH-Andika.

Dalam kampanye ini, Airin menunjukkan kesantunannya  ketika meminta maaf kepada Calon Gubenrur Banten Wahidin Halim karena menyebut WH-Andika tanpa menyebutkan kata Bapak. “Mohon izin Pak Wahidin, saya selanjutnya tidak menyebut Bapak,” ucap Airin.

Airin pun melanjutkan orasinya mengajak masyarakat untuk memilih pasangan WH-Andika di Pilkada Banten 2017. “Tidak ada alasan kenapa tidak memilih pasangan nomor urut 1 WH-Andika. Mereka punya pengalaman. WH punya pengalaman di pemerintahan, Andika selain masih muda dan enerjik, tetapi secara pengalaman sudah pernah menjadi anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah-red) dan DPR-RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia),” kata Airin dengan suara lantang.

“Pastikan bapak ibu dan yang lainnya tercatat sebagai pemilih. Datang ke TPS dan coblos nomor 1 yakni WH-Andika. Satu suara sangat berarti untuk tingkat kelurahan. Kemudian satu suara sangat berarti untuk tingkat kecamatan. Begitu juga satu suara sangat berarti di tingkat kabupaten dan kota,” ujarnya.

Berita terkait: Begini Situasi Kampanye Akbar WH-Andika yang Sebelumnya Sempat Diguyur Hujan

Ia mengatakan, pada dasarnya rapat terbuka atau kampanye akbar ini menjadi momen bagi pasangan WH-Andika untuk memaparkan visi misi dan program kerjanya untuk masyarakat Banten. “Banten harus dipimpin oleh orang yang punya tekad kuat supaya kita lebih maju, lebih sejahtera. Pasangan itu ada pada nomor urut 1 yakni WH-Andika,” tandas Airin.

Ia juga berharap kepada WH-Andika ketika sudah terpilih memimpin Pemerintahan Provinsi Banten periode 2017-2022, bisa menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh penerintah daerah di tingkat kabupaten/ kota.

“Komunikasi akan menjadi penting untuk kabupaten kota di Provinsi Banten dan proses pembangunan pun tidak bisa berdiri sendiri tetapi harus kaloborasi. Harus kerjasama antara kabupaten/kota, karena kemajuan kabupaten/kota menjadi kemajuan provinsi juga," terangnnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Airin Jadi ‘Bintang Panggung’ Kampanye Akbar WH-Andika
Top