Selasa, 11 Desember 2018 |
Pariwisata

Air Terjun Karlantang Sebuah Surga yang Dihimpit Bebatuan di Lahat

Senin, 05 Jun 2017 | 17:06 WIB Dibaca: 627 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kabupaten Lahat menyimpan ribuan surga tersembunyi. Negeri megalitik yang dipimpin oleh Aswari Rivai atau yang akrab disapa Kak Wari memiliki salah satu air terjun yang begitu menawan di antara bebatuan.

Air terjun Karlantang namanya. Sedikit terdengar asing memang, tapi pesonanya akan membuat Anda tersihir dan lupa kalau sedang berada di dunia. Letaknya begitu tersembunyi dan menarik rasa penasaran bagi traveler sejati.

Hanya traveler sejati dan tangguh saja yang dapat tiba dan menikmati keelokan air terjun Karlantang. Berjarak 50 meter dari jalan utama, bukan berarti Anda bisa dengan tenang untuk sampai di air terjun ini, karena trek menurun yang masih sangat natural akan jadi tantangan tersendiri.

Bagi warga sekitar air terjun, mereka memanfaatkan objek wisata ini untuk tempat persinggahan dan peristirahatan setelah pulang dari berkebun. Keputusan yang tepat untuk menjadikan air terjun tempat beristirahat, karena alamnya masih sangat asri, airnya jernih dan dingin akan menyegarkan pikiran serta meluluhkan lelah setelah bekerja dan menempuh perjalanan.

Anda yang telah tiba di air terjun Karlantang bisa menikmati keindahan pesona air terjun bersama teman-teman dengan berenang di antara bebatuan yang mengapit air terjun ini. Air terjun tampak seperti membelah bebatuan yang mengapitnya.

Bagi traveler yang memiliki nyali lebih besar bisa mencoba untuk melompat dari pinggir bebatuan dan rasakan segarnya berendam di airnya yang jernih. Ketika berada di sini, Anda seperti tengah berada jauh dari kehidupan normal, suasana layaknya mandi di tengah hutan akan Anda rasakan.

Sungai yang ada terasa seperti kolam renang milik pribadi karena memang masih jarang dan tidak banyak wisatawan luar daerah yang tahu keberadaan air terjun Karlantang yang terletak di Desa Pajar Bulan, Mulak Ulu, Lahat, Sumatera Selatan.[okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Air Terjun Karlantang Sebuah Surga yang Dihimpit Bebatuan di Lahat

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top