Selasa, 19 Desember 2017 |
News Room - Peristiwa

Ahok Olok-olok Surat Al Maidah, Fahri Hamzah: Niat Jahat nya Sudah Ada

Jumat, 24 Feb 2017 | 15:48 WIB Dibaca: 545 Pengunjung

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta

JAKARTA, [NEWSmedia] - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai secara sadar sinis dan menghina agama Islam dan Alquran. Pasalnya, Ahok kembali mengolok-olok surat Al Maidah.

Sehingga terbantahkan, kalau klaim Ahok bahwa pidatonya yang menyinggung surat Al Maidah ‎di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa 27 September 2016, tidak bermaksud menistakan agama.

"Kalau dalam teori pembuktian itu ada namanya repetisi, kalau suatu perbuatan itu dilakukan berkali-kali dengan sadar. Itu mens rea (niat jahat) nya sudah ada," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Sehingga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini yakin, Ahok terbukti memiliki niat jahat.‎ 

"Kalau dilihat, ini rupanya merupakan kesadaran untuk sinis kepada agama Islam dan Alquran, itu terbukti gitu, namanya repetisi," ujar Fahri.

Fahri mengaku sudah melihat video Ahok di Youtube yang kembali mengolok-olok surat Al Maidah. "Itu kantor pemerintahan ya. Kalau Ahok mengatakan itu di gereja, tidak a‎da masalah," paparnya.

Karena mengenakan seragam dinas dan kantor pemerintahan, maka kapasitas Ahok dalam mengolok-olok surat Al Maidah itu sebagai pejabat publik. "Dia menarik isu private ke dalam ruang publik. Dan itu wajar itu kalau disebut sebagai penistaan," pungkasnya.

Diketahui, Damai Hari Lubis dan Eggi Sudjana melaporkan ucapan Ahok di Youtube yang mengolok-olok surat Al Maidah Ayat 51 sebagai nama akun Wifi.

Adapun video berdurasi satu menit itu menampilkan jajaran Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang sedang melangsungkan rapat. Dalam video itu, Ahok menyinggung soal surat Al Maidah Ayat 1 sebagai nama akun wifi dengan password kafir. [snd]

Penulis: Snd
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ahok Olok-olok Surat Al Maidah, Fahri Hamzah: Niat Jahat nya Sudah Ada
Top