Jumat, 30 Oktober 2020 |
Newstainment

Ahmad Albar: Musik Rock Dulu dan Sekarang Beda

Selasa, 25 Apr 2017 | 11:05 WIB Dibaca: 1113 Pengunjung

Ahmad Albar.*

[NEWSmedia] - Ahmad Albar mulai resah dengan perkembangan musik rock di Indonesia. Pentolan grup band God Bless ini merasa genre musik rock tak lagi mendominasi industri musik Tanah Air.

"Kalau dibandingkan dengan tahun 70-an, sekarang ini enggak semarak dulu (perkembangan musik rock di Indonesia," ucap Ahmad Albar saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Bukan cuma persoalan selera musik masyarakat yang berubah, Ahmad Albar menilai, ada faktor penting yang tak bisa dilupakan begitu saja untuk kembali menggemakan rock di blantika musik.

"Soal kesempatan kepada generasi baru. Kesempatan mereka untuk rekaman dan ada di festival dulu deh. Sekarang festival rock saja kan bisa dihitung," Ahmad Albar menjelaskan.

Festival rock, kata pelantun lagu "Semut Hitam", punya peran besar dalam membangkitkan dan menjaga musik rock tetap ada di Indonesia.

"Dulu itu festival tiap tahun ramai, mau itu di Bandung, Surabaya, di daerah-daerah seperti Medan, Malang, itu lebih membangkitkan semangat yang muda-muda," Ahmad Albar mengakhiri. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

5 Rekomendasi Film Horor Jepang
Kamis, 29 Okt 2020 | 17:20 WIB
5 Rekomendasi Film Horor Jepang
Pelawak Omas Meninggal Dunia
Jumat, 17 Jul 2020 | 09:38 WIB
Pelawak Omas Meninggal Dunia
Syakir Daulay Datangi Mapolda Metro Jaya, Ada Apa?
Selasa, 14 Jul 2020 | 11:03 WIB
Syakir Daulay Datangi Mapolda Metro Jaya, Ada Apa?

KOMENTAR

Ahmad Albar: Musik Rock Dulu dan Sekarang Beda
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top