Senin, 10 Mei 2021 |
Pariwisata - News Gallery

Ada Private Island di Sisi Tanjung Lesung

Kamis, 31 Agt 2017 | 16:16 WIB Dibaca: 838 Pengunjung

Pulau Liwungan.*

[NEWSmedia] - Pantai Pangandaran, Pantai Tanjung Lesung, dan Pantai Sawarna hanyalah tiga dari banyak pantai yang berada sepanjang Provinsi Banten. Provinsi yang berada paling ujung Pulau Jawa ini tanpa disadari oleh para wisatawan, memiliki rangkaian pantai yang sebagian besar tidak berpenghuni dan perawan menanti untuk dijelajahi.  

Selain ketiga pantai yang telah disebutkan, masih ada satu dan banyak pantai lainnya di Provinsi Banten. Namun, yang paling menarik kali ini ialah pantai di Pulau Liwungan. Mendengar namanya saja dapat dipastikan pulau tersebut masih cukup asing, bukan? Jika ya, tidaklah heran sebab Pulau Liwungan merupakan pulau kecil yang berada di sebelah utara Tanjung Lesung.

Tidak hanya berukuran kecil, Pulau Liwungan juga termasuk salah satu pulau tidak berpenghuni yang dimiliki oleh Provinsi Banten. Pulau Liwungan berukuran kecil, sebab hanya memiliki luas sekira 50 hektar saja. Berukuran kecil bukan berarti tidak memiliki keistimewaan, karena selain suasananya masih tenang dan sunyi, Pulau Liwungan dapat menjadi lokasi yang cocok untuk para wisatawan yang hobi treking dan jalan-jalan seharian berkeliling pulau.

Setelah puas menjelajahi daratan Pulau Liwungan, para wisatawan juga dapat menikmati daerah perairannya, seperti snorkeling, menyelam, berenang atau sekadar bermain pasir. Bagi yang menyukai memancing, Pulau Liwungan juga dapat memenuhi hasrat berburu para wisatawan, karena keadaan perairannya cukup tenang dan terdapat banyak karang.

Bagi Anda yang berminat untuk menyambangi Pulau Liwungan dapat menyiapkan kocek sebesar 200 ribu untuk menyewa kapal nelayan yang digunakan menuju pulau. Uang tersebut hanya untuk sekali perjalanan saja. Lama perjalanan yang dibutuhkan untuk mencapai pulau ini sekira 30 menit.

Jika sudah tiba di Pulau Liwungan, para wisatawan tidak perlu lagi khawatir karena di Kecamatan Panimbang sudah berdiri banyak homestay, yang bisa disewa dengan harga yang cukup terjangkau dan tidak menjebolkan kocek Anda.

Pantai pasir putih yang sunyi akan terasa sangat menenangkan pikiran para wisatawannya. Keteduhan akan sangat memanjakan jiwa dan air laut yang biru berkilauan menyempurnakan kesegaran yang disiapkan Pulau Liwungan. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ada Private Island di Sisi Tanjung Lesung
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top