Rabu, 19 Februari 2020 |
News Room

Ada Lebaran Anak Yatim di Pendopo Bupati Serang

Jumat, 29 Sept 2017 | 13:48 WIB Dibaca: 515 Pengunjung

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan bantuan pemerintah kepada anak yatim.*

SERANG, [NEWSmedia] - 10 Muharam yang menjadi momentum lebaran anak yatim dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Serang untuk mengumpulan 1.000 anak yatim dari seluruh kecamatan di Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Tenis Indoor Pendopo Bupati Serang, Jumat (29/9/2017).

Kepala Bagian Kesejahteran Rakyat Setda Kabupaten Serang Raden Lukman mengatakan, 1.000 anak yatim yang hadir akan diberi santunan, berzikir, dan bermain bersama di kawasan Pendopo Bupati Serang.

“Ibu Bupati Serang menggelar acara ini untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim,” kata Lukman saat persiapan acara.

Lukman mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk berbagi kasih sayang kepada anak-anak yatim. “Lebaran anak yatim ini adalah salah satu cara kami untuk memuliakan anak yatim. Lewat lebaran ini pula, kami menggugah kepedulian agar orang berempati terhadap anak yatim dan menebarkan kasih sayang kepada mereka,” ujarnya.

Pada acara tersebut, 1.000 anak yatim setingkat SD/MI diundang ke pendopo dalam sebuah perayaan kolosal. Mereka bisa bermain di aneka wahana yang tersedia, dan dapat menikmati berbagai makanan, minuman, dan jajanan secara gratis.

“Juga akan digelar doa bersama demi kesejahteraan bangsa ini, terutama Kabupaten Serang dan Provinsi Banten. Kami yakin, beragam capaian dan prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Serang  selama ini, salah satunya berkat doa anak yatim," tuturnya.

Selain itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Serang juga akan memberikan beasiswa untuk anak yatim berprestasi dalam rangka menjamin akses pendidikan. "Anak yatim punya hak yang sama dengan anak-anak yang lain untuk bisa meraih cita-citanya," ujarnya.

Sementara itu, Asda II Pemkab Serang Irawan Noor mengatakan, seluruh aparatur sipil negara (ASN) juga tanpa dipaksa siap berpartisipasi memberikan santunan untuk anak yatim. Termasuk ada partisipasi dari Bank bjb.

“Ini dalam rangka ibadah dan memberikan kebahagiaan kepada anak yatim. Langsung ide dari Ibu Bupati dan disambut baik oleh kami semua. Jika ada pihak lain yang ingin berpartisipasi dan memberikan santunan untuk anak yatim, tentu akan disambut dengan baik,” ujarnya. [qom]

Penulis: Qomat Alfarizi
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ada Lebaran Anak Yatim di Pendopo Bupati Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top