Selasa, 13 April 2021 |
News Room - Banten Memilih

Ada Kampanye Pilgub Banten di Kota Serang, Hindari Jalan Rawan Macet Berikut Ini

Jumat, 28 Okt 2016 | 12:47 WIB Dibaca: 1607 Pengunjung

Dua pasang calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten untuk Pilkada 2017.*

SERANG, [NEWSmedia] – Siang ini, KPU menggelar Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas yang akan diikuti dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten beserta para pendukungnya. Dalam kampanye ini, akan digelar Pawai Kampanye Damai yang akan melintasi jalan-jalan utama di Kota Serang.

Kepala Bagian Operasional Polda Banten, AKBP Tri Supriadi, memperkirakan adanya kegiatan deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas untuk Pilkada Banten yang digelar siang ini,  membuat jalan-jalan protokol di Kota Serang akan mengalami kepadatan.

“Agendanya sekitar jam 14.00 WIB. Rutenya start dari KP3B-Palima-Kebon Jahe-Alun-alun-Kantor Pos-Pisang Mas-Ciceri-Sertim-Pamupatan-Patung-Polda dan finish di KP3B,” kata Tri.

Namun demikian, lanjut Tri, personel kepolisian lalu lintas bersiaga dan akan melakukan antisipasi jika terjadi kemacetan. Petugas di lapangan juga akan memberlakukan pengalihan arus dan sistem buka tutup.

“Prinsipnya, TNI dan Polri siap mengamankan Pilkada Banten 2017. Dari Polda menurunkan 455 personel dan dari Polres Serang 257 personel,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Pencalonan dan Verifikasi KPU Provinsi Banten, Syaeful Bahri mengatakan, untuk acara deklarasi kampanye damai pihaknya telah menyiapkan mobil hias untuk masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diawali dengan pembacaan pakta integritas oleh masing-masing pasangan calon.

“Tim sukses dari pasangan calon hanya diperbolehkan membawa kendaraan roda empat maksimal 60 unit dan dilarang menggunakan roda dua!” ucapnya.

Syaeful juga menegaskan, pada masa kampanye, tim sukses atau pendukung dari masing-masing pasangan calon dilarang menggunakan kalimat -kalimat yang provokatif atau hal-hal yang berbau SARA.

“Ikrar Pilgub berintegritas ini diharapkan semua elemen masyarakat untuk taat pada hukum, saling menghormati, menjaga etika. Jangan kayak proses Pilpres, gara-gara keisengan di media sosial, kena hukum,” pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ada Kampanye Pilgub Banten di Kota Serang, Hindari Jalan Rawan Macet Berikut Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top