Rabu, 08 Juli 2020 |
News Room - Banten Memilih

Ada Gambar Rano-Embay dan Bendera PDIP di Fasilitas Bantuan Kementerian

Senin, 28 Nov 2016 | 19:24 WIB Dibaca: 1633 Pengunjung

Keramba ikan bantuan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Panimbang, Pandeglang. (Foto: Ist)

SERANG, [NEWSmedia] - Tim advokasi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy kembali melaporkan pemanfaatan program pemerintah yang diduga dipakai untuk kepentingan pencalonan Rano Karno di Pilkada Banten 2017.

"Ada alat peraga kampanye paslon nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarief yang terpasang di keramba ikan terapung di pesisir Pantai Panimbang, Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, dan foto-foto Rano Karno di mobil Dinas Sosial Provinsi Banten," kata Tim Advokasi WH-Andika, Ferry Renaldi di kantor Bawaslu Banten, Senin (28/11/2016).

Ferry mengungkapkan, keramba ikan terapung di pesisir Pantai Panimbang, Desa Tanjung Jaya, Pandeglang itu merupakan fasilitas bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

"Itu dibuat dengan uang negara (APBN), tapi kenapa ada foto dan bendera PDIP," ujar Ferry.

Menurutnya, ada dua pasal yang dilanggar oleh Rano Karno-Embay Mulya Syarief yaitu PKPU Nomor 12 Tahun 2016 tentang Kampanye pada Pasal 66 Ayat 1 huruf H dan Pasal 67 ayat 4.

"Kita minta ketegasan Bawaslu agar lebih optimal dan berani. Segera panggil pihak-pihak terkait dan langsung tinjau ke lapangan," tuturnya.

Diketahui, ada lebih dari sepuluh dugaan pelanggaran yang dilaporkan ke Bawaslu Banten terkait Rano Karno. Mulai dari keterlibatan ASN Pemprov Banten sampai dugaan money politics  Rano Karno saat mengunjungi pasien di RSUD Banten. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ada Gambar Rano-Embay dan Bendera PDIP di Fasilitas Bantuan Kementerian

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top