Kamis, 24 Juni 2021 |
News Room - Peristiwa

Ada-ada Saja, Rumah Warga di Cilegon Hancur Tertimpa Tiang Roboh

Kamis, 25 Jan 2018 | 19:28 WIB Dibaca: 1010 Pengunjung

Kondisi tempat kejadian tiang roboh yang menimpa rumah warga di dekat perlintasan kereta api Krenceng, Kota Cilegon, Kamis (25/1/2018). (Foto: Istimewa)

CILEGON, [NEWSmedia] - Sebanyak tiga rumah milik warga di Kota Cilegon mengalami kerusakan akibat tertimpa tiang listrik dan tiang telepon yang roboh pada Kamis (25/1/2018) siang. Tiang tersebut roboh karena kabelnya terseret kereta api yang melintas.

Menurut saksi mata, Ismail, kereta api dengan tujuan Rangkasbitung, Lebak menuju Merak melintas sekira pukul 14.12 WIB. Saat melintas di lokasi, yaitu di sekitar perlintasan rel kereta api Krenceng, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, kereta tersangkut ke kabel listrik yang menggantung.

“Kabelnya terlalu bawah dan tersangkut di kereta, akhirnya kabel terbawa oleh kereta dan tiangnya roboh kena rumah warga,” kata Ismail di lokasi kejadian.

Menurut dia, salah satu rumah warga yang tertimpa tiang listrik, sebagian bangunannya hancur. Ismail juga mengungkapkan, ada penghuni rumah yang mengalami luka ringan akibat tertimpa reruntuhan bangunan yang hancur.

Korban luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon. “Tadi kabel keseret waktu kereta lewat sampai kebawa tiangnya, ada tiga korban sudah dibawa ke RSKM,” tuturnya.

Setelah kejadian, perlintasan kereta di Stasiun Kerenceng ditutup sementara, lantaran tiang listrik dan telepon yang roboh masih melintang di tengah jalan. Para warga sekitar pun mendatangi lokasi. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ada-ada Saja, Rumah Warga di Cilegon Hancur Tertimpa Tiang Roboh
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top