Rabu, 23 Juni 2021 |
News Room

Ada 57 Ribu Blanko e-KTP di Banten yang Siap Cetak

Jumat, 29 Sept 2017 | 17:20 WIB Dibaca: 1345 Pengunjung

Kepala Dinas DP3AKKB Provinsi Banten, Sitti Ma'ani Nina.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten telah mendistribusikan sebanyak 57.000 blanko e-KTP untuk delapan kota/ kabupaten se-Provinsi Banten.

Kepala Dinas DP3AKKB Provinsi Banten, Sitti Ma'ani Nina mengatakan, selain telah didistribusikan, 57.000 blanko tersebut telah siap untuk dicetak menjadi e-KTP.

"Alhamdulillah blanko e-KTP di kita sudah dapat dari Kemendagri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Banten yang sudah rekam, ada 57.000 keping untuk delapan kabupaten/ kota," kata Nina saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/9/2017).

Ia menjelaskan, meski telah didistribusikan untuk kabupaten/ kota se-Provinsi Banten, namun untuk saat ini, pihaknya memprioritaskan blanko e-KTP itu untuk yang melakukan perekaman, bukan untuk penggantian e-KTP baru.

"Ada beberapa kategori, ada yang sudah rekam, ada yang hilang dan ada juga yang rusak, tapi yang 57.000 itu kita prioritaskan untuk yang rekam, untuk yang hilang dan rusak mungkin tahap selanjutnya," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, sebelumnya, pihaknya telah mendapatkan 168.000 blanko e-KTP, kemudian bulan ini mendapat 57.000 blanko dan rencananya, Oktober 2017 pihaknya akan mendapatkan kembali blanko tersebut dari Kemendagri.

"Untuk yang sudah perekaman di kita sudah 96 persen, tinggal sedikit lagi, harapannya tahun ini selesai dan pemenuhan blanko bisa 2018, yang pasti Menjelang Pileg dan Pilpres sudah bisa selesai," ungkapnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada masyarkat Banten agar yang belum mempunyai e-KTP untuk segera melakukan perekaman di tahun ini.

"Masyarakat yang belum rekam segera, blankonya sudah ada, perekaman 2017 KTP bisa didapatkan tahun 2017 juga," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ada 57 Ribu Blanko e-KTP di Banten yang Siap Cetak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top