Sabtu, 24 Agustus 2019 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Acara Maulid Nabi di Malingping Dijadikan Kampanye Terbuka Rano-Embay

Senin, 19 Des 2016 | 20:46 WIB Dibaca: 1890 Pengunjung

Calon Gubernur Banten Rano Karno mengajak masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 2 dalam acara Maulid Nabi di Alun-alun Malingping, Lebak, Sabtu (17/12/2016). (Foto: Repro)

SERANG, (NEWSmedia] -  Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief kembali dilaporkan ke Bawaslu Provinsi Banten. Pasangan tersebut dinilai telah menyalahgunakan acara Maulid Nabi menjadi kegiatan kampanye terbuka.

 

Pihak yang melaporkan pasangan Rano-Embay adalah Ferry Renaldy, Tim Advokasi dari pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Ferry mengatakan, acara peringatan Maulid Nabi di Alun-alun Malingping, Kabupaten Lebak, Sabtu (17/12/2016), telah disalahgunakan menjadi kampanye terbuka oleh pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

“Rano Karno dan Embay Mulya Syarief hadir, dan di situ juga ada ajakan untuk mencoblos nomor dua. Ini masuk pelanggaran kampanye,” kata Ferry Renaldy usai memberikan laporan di Kantor Bawaslu Provinsi Banten, Senin (19/12/2016).

Ia juga mengungkapkan, ada surat yang dibuat pengurus majelis taklim yang dibubuhkan tanda tangan Ketua MUI Kecamatan Malingping dan Camat Malingping, yang isinya mengundang masyarakat untuk hadir dalam acara Maulid Nabi di Alun-alun Malingping.

“Surat itu bunyinya mengundang masyarakat untuk mengikuti acara peringatan Maulid Nabi. Tapi nyatanya di acara itu ada Rano Karno dan Embay Mulya Syarief. Dan di acara itu ada kampanye, pasangan Rano-Embay mengajak masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 2 di Pilkada Banten,” ujar Ferry

Ferry menilai pasangan yang diusung PDI-Perjuangan, PPP dan Partai NasDem itu telah melanggar Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 pasal 71 ayat 1 tentang Pemilihan Kepala Daerah dan PKPU nomor 12 tahun 2016 pasal 67 ayat 1 tentang Kampanye. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Acara Maulid Nabi di Malingping Dijadikan Kampanye Terbuka Rano-Embay
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top