Kamis, 19 Juli 2018 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Abah Agus Siap Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada Kota Serang

Sabtu, 19 Agt 2017 | 18:50 WIB Dibaca: 812 Pengunjung

Agus Irawan Hasbullah.*

SERANG, [NEWSmedia] - Bakal Calon Wali Kota Serang, Agus Iriawan Hasbullah mengaku siap maju mencalonkan diri melalui jalur perseorangan (independen) di Pilkada Kota Serang 2018, jika dirinya tidak diusung partai politik.

Agus, tokoh yang dikenal dengan sebutan Abah Jawara itu, kini sedang berupaya mencari tiket untuk diusung partai politik. Ia mengikuti penjaringan di beberapa partai politik, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun Agus Irawan merasa pesimistis untuk mendapat rekomendasi partai politik.

"Kita kan belum diberi kepastian oleh partai, ngambang semua. Buat saya pantang menyerah, tanpa partai pun saya siap maju," kata Agus setelah menyampaikan visi misi di Sekretariat DPW PAN Banten, Sabtu (19/8/2017).

Agus mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pengumpulan 38.700 fotokopi KTP sebagai salah satu syarat untuk bisa mencalonkan melalui jalur perseorangan (independen).

Pengusaha yang sudah beberapa kali mencalonkan di Pilkada ini menargetkan setiap kelurahan akan terkumpul 1.000 fotokopi KTP.

"Kita siapkan per kelurahan seribu. Kalau strategi itu urusan internal, kita punya tim, tidak melalui partai. Kita bentuk tim sendiri untuk sosialisai kepada masyarakat supaya masyarakat cinta kepada kita," ucapnya.

Agus mengatakan, upaya menempuh persyaratan sebagai calon independen sebagai alternatif apabila tidak diusung oleh partai.

"Bukan tidak percaya (partai), saya percaya. Hanya saja saya punya kekhawatiran, karena kan banyak calon yang medaftar di setiap partai," tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Abah Agus Siap Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top