Jumat, 03 Juli 2020 |
News Room

805 Calon Jamaah Haji Asal Kota Serang Batal Berangkat

Selasa, 02 Jun 2020 | 15:41 WIB Dibaca: 124 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Untuk mengutamakan keselamatan, sebanyak 805 calon jamaah haji dari Kota Serang Batal berangkat tahun ini.

Kasubag TU Kemenag Kota Serang Kosasih mengatakan, pembatalan tersebut diambil setelah ada surat dari Kementerian Agama Republik Indonesia nomor 494 Tahun 2020 tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji tahun 2020.

"Ya memang kalau kita denger bersama dari Menteri Agama dalam rangka tentunya ini diharapkan agar lebih mengutamakan keselamatan bangsa," kata Kosasih saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (2/6/2020).

Sejauh ini, lanjut Kosasih, pihaknya tidak bisa melakukan apa-apa terkait keputusan tersebut, walaupun para calon jamaah haji asal Kota Serang itu telah melakukan pembayaran.

"Di Kota Serang jumlahnya ada 805 orang, kita tidak biaa berbuat apa apa kalau sudah dibatalkan," jelasnya.

Meski demikian, masih kata Kosasih, pihaknya mempersilakan jika ada calon jamaah haji asal Kota Serang yang ingin mengambil kembali uang pembayarannya.

"Semua jamaah sudah membayar, tapi ada kebijakan yang mau membatalkan bisa mengambil langsung bagi yang sudah melunaskan pembayarannya. Kalau seandainya keperluan jemaah haji dan mau diambil kita ada juklak untuk pengambilannya, dikembalikan kepada jamaah haji itu sendiri," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

805 Calon Jamaah Haji Asal Kota Serang Batal Berangkat

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top