Jumat, 20 Juli 2018 |
News Room

8 Tempat di Kota Serang Ini Disebut akan Jadi Sasaran Teror, Kapolres: Tak Perlu Takut

Selasa, 27 Jun 2017 | 12:32 WIB Dibaca: 1242 Pengunjung

Lembaran teror yang ditemukan terselip di wiper kaca mobil patroli polisi di Poslantas Alun-alun Timur, Kota Serang, Senin (26/6/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dua lembar kertas berisi pesan bernada teror ditemukan terselip di wiper kaca mobil Patwal polisi di Pos Lalu Lintas Alun-alun Timur Kota Serang, Banten, Senin (26/6/2017) siang. Ada delapan lokasi yang disebut sebagai target sasaran aksi teror.

Delapan lokasi itu antara lain Kantor Pos Serang, Gereja HKBP Serang, Gedung Juang (dekat eks Polwil), Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Polsek, BNI, BRI dan tempat perbelanjaan Royal.

"Kantor Pos, (gereja) HKBP, Gedung Juang, KP3B, Polsek, BNI, BRI dan Royal. Salah satu akan jadi sasaran. Insya Alah," begitu isi pesan yang ditulis di sebuah kertas berisi teror yang ditemukan di selipan wiper kaca mobil patroli polisi di Pos Lalu Lintas Alun-Alun Timur Kota Serang, Senin (26/6/2017).

Kapolres Serang Kota, AKBP Komaruddin, mengatakan polisi tidak takut dengan ancaman pelaku teror tersebut. Ia juga meminta masyarakat tidak perlu khawatir.

“Silakan masyarakat melanjutkan kegiatan silaturahmi lebaran, tak perlu takut atau khawatir karena ada kami, polisi, yang bertugas menjaga keamanan,” kata Kapolres, semalam.

Simak: Lembaran Berisi Teror Ditemukan di Wiper Mobil Polisi, Kota Serang Diancam Bom

Komaruddin menegaskan, petugas di wilayahnya tidak ada yang takut dengan teror itu. “Biasa saja, fokus kami pengamanan karena memang sedang sibuk pengamanan supaya tidak macet di jalur wisata,” ujarnya.

Ia mengatakan, anggotanya tak ada yang ditarik mundur dan pos polisi tetap difungsikan seperti semula. Namun ia meminta anak buahnya untuk berhati-hati.

“Justru kami ini sedang berjihad. Kami bertugas agar masyarakat bisa berlibur, bersilaturahmi dengan nyaman. Soal mati urusannya dengan Tuhan,” ujarnya.

Lagi pula, sambung Kapolres, kertas teror itu bisa dibuat oleh siapa saja. Ia berharap warga untuk tidak resah dan menjalani aktivitas tanpa takut. “Kota Serang aman, itu yang harus kami ciptakan,” ucapnya. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

8 Tempat di Kota Serang Ini Disebut akan Jadi Sasaran Teror, Kapolres: Tak Perlu Takut
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top