Jumat, 22 September 2017 |
Kesehatan - News Gallery

8 Penyakit Ngeri yang Banyak Dialami Wanita di 2017

Kamis, 25 Mei 2017 | 01:02 WIB Dibaca: 443 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Statistik terbaru dari badan kesehatan dunia mengungkapkan bahwa ternyata beberapa tahun belakangan ini kesehatan wanita menurun. Dengan kata lain, wanita banyak sekali yang mengalami masalah kesehatan daripada sebelumnya. Bahkan beberapa di antaranya berujung pada kematian karena penyakit yang dialami wanita cenderung mengerikan.

Sebenarnya, usia wanita dianggap lebih lama jika dibandingkan dengan pria. Namun dengan adanya hasil statistik ini, memungkinkan wanita tidak bisa bertahan hidup dengan penyakit yang dialaminya.

Lantas masalah kesehatan atau penyakit apa yang banyak dialami wanita belakangan ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini lengkap dengan cara mengatasinya!

1. Kanker

Kanker menempati penyakit nomor satu yang menyerang wanita saat ini. Jumlah wanita yang menderita berbagai jenis kanker telah meningkat di tahun ini. Untuk mengurangi risiko ini, lebih baik menjauhi rokok baik pasif maupun aktif, berhenti minum alkohol yang disertai dengan melakukan diet-diet yang tidak sehat.

Pastikan Anda mengonsumsi makan yang banyak mengandung antioksidan, seperti teh hijau, buah pir, apel buah sitrus, berry, dan sayuran hijau.

2. Diabetes

Diabetes bisa merusak saraf, ginjal, dan bahkan mata jika tidak terkontrol. Dan kabar terburuknya, saat ini ada peningkatan jumlah wanita yang menjadi mangsa diabetes.

Bagi beberapa orang, diabetes bisa datang karena keturunan genetik dari keluarga. Namun bukan berarti yang lain tidak dapat terkena diabetes meski tidak memiliki riwayat keluarga yang terkena diabetes.

Nah, untuk meminimalkan risiko diabetes sebaiknya Anda menjaga berat badan yang sehat. Olahraga teratur juga dapat membantu dan juga jauhi makanan olahan serta gula.

3. Stroke

Stroke adalah penyakit mematikan selanjutnya yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar wanita di tahun 2017. Namun Anda juga harus ingat bahwa stroke bukan berarti disebabkan oleh darah tinggi atau hipertensi saja. Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang terkena stroke.

Meski begitu, Anda juga tetap dituntut untuk menjaga tekanan darah tetap dalam keadaan normal dan sehat. Menjaga berat badan yang sehat, mengurangi asupan sodium, dan meningkatkan asupan kalium seiring bertambahnya usia dapat meminimalkan risiko stroke.

4. Obesitas

Obesitas merupakan salah satu masalah kesehatan terbesar yang mengganggu wanita saat ini. Peningkatan tingkat konsumsi makanan olahan harus disalahkan dalam hal ini. Karena secara otomatis juga akan menurunkan tingkat aktivitas seseorang.

Bayangkan, semakin bertambahnya berat badan makan keinginan olahraga akan menurun. Dan hal ini tentu saja akan berujung pada obesitas.

5. Masalah kardiovaskular

Untuk mengurangi risiko masalah kardiovaskular, lebih baik mempertahankan kadar lipid darah sehat, selain itu juga mengurangi tekanan darah dan berhenti merokok.

Lemak jenuh juga berbahaya untuk keadaan ini. Untuk itu, hindari makanan yang meningkatkan kolesterol jahat.

6. Kanker payudara

Lebih spesifik, ternyata kanker payudara juga masuk dalam daftar ini. Penyakit ini adalah penyebab utama kematian pada wanita. Wow!

Para ahli mengatakan bahwa ada cara pencegahan dan pengobatan jika wanita melakukan tindakan pada tahap awal. Usia, riwayat keluarga, ras, obesitas, dan alkohol adalah beberapa faktor yang memicu penyakit ini.

7. Osteoporosis

Menurut sebuah laporan, ada hampir 60 persen wanita yang terkena osteoporosis saat ini. Sebenarnya hal ini dapat dicegah jika melakukan tindakan di tahap awal. Memperkuat tulang, mengonsumsi cukup kalsium, dan mengangkat beban berat bisa mencegah atau setidaknya menunda osteoporosis.

8. Depresi

Sebuah studi mengklaim bahwa saat ini banyak wanita yang mengalami depresi, bahkan lebih banyak dari kalangan pria. Dalam beberapa kasus, perubahan hormonal adalah alasannya dan dalam kasus lain masalah dalam kehidupan pribadi adalah penyebab terbesar. [mdk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

7 Tanda Haid yang Tidak Normal, Wajib Cek Ini!
Kamis, 21 Sept 2017 | 09:30 WIB
7 Tanda Haid yang Tidak Normal, Wajib Cek Ini!
5 Bahaya yang Mengintai di Balik Nikmatnya Vape
Kamis, 21 Sept 2017 | 06:32 WIB
5 Bahaya yang Mengintai di Balik Nikmatnya Vape
6 Makanan Terbaik Untuk Meringankan Sakit Perut
Kamis, 21 Sept 2017 | 01:05 WIB
6 Makanan Terbaik Untuk Meringankan Sakit Perut
Menguak Penyebab Kanker Payudara pada Pria
Kamis, 21 Sept 2017 | 00:05 WIB
Menguak Penyebab Kanker Payudara pada Pria

KOMENTAR

8 Penyakit Ngeri yang Banyak Dialami Wanita di 2017

BERITA TERKAIT

Top