Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room

8 Pejabat Eselon II Kota Serang Dilantik, Sekda Jadi Staf Ahli

Jumat, 09 Okt 2020 | 18:04 WIB Dibaca: 442 Pengunjung

Pelantikan 8 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkot Serang, Jumat (9/10/2020).

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang Syafrudin melantik delapan pejabat eselon II dan satu camat di Pemerintahan Kota Serang, Jumat (9/10/2020).

Wali Kota Serang Syafrudin menyatakan, pelantikan pejabat tersebut sesuai dengan Kepwal nomor 821.2/Kep.529/Huk/2020 tentang pengangkatan alih tugas JPT di lingkungan Pemkot Serang.

"Ini kami laksanakan sesuai uji kompetensi pada bulan Agustus kalau tidak salah dan hasilnya pada hari ini sesuai rekomendasi KASN bahwa yang delapan orang dan satu camat ini adalah sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki," kata Syafrudin.

Ia menjelaskan, sedangkan untuk pergantian jabatan Sekretaris Daerah Kota Serang yang sudah menjabat selama lima tahun, harus diadakan evaluasi serta uji kompetensi.

"Kalau umpamamya ada perpanjangan itu ada mekanismenya. Jika umpamanya ada open bidding itu diperbolehkan. Ini sudah sesuai aturan," jelasnya.

Untuk diketahui, pejabat yang dilantik di antaranya, TB Urip Henus yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) demosi menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Komarudin yang sebelumnya menjabat Asda III Kota Serang bergeser menjadi Inspektur Kota Serang, Heri Hadi yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Wali Kota menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang dan Yoyo Wicahyono yang sebelumnya menjabat Kepala Disperdaginkop dan UKM menjadi Kepala Disparpora.

Kemudian, Maman Lutfi yang sebelumnya menjabat Kepala Dishub Kota Serang menjadi Staf Ahli Bidang SDM dan Kesra, Akhmad Zubaidillah yang sebelumnya menjabat Kepala Disparpora menjadi Kepala Disperdaginkop dan UKM Kota Serang, Imam Rana menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum dan Yudi Suryadi yang sebelumnya menjabat Inspektur Kota Serang menjadi Asisten Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

8 Pejabat Eselon II Kota Serang Dilantik, Sekda Jadi Staf Ahli
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top