Selasa, 26 Januari 2021 |
Olahraga - News Gallery

8 Fakta Menarik Jelang Bristol Vs Manchester City

Selasa, 23 Jan 2018 | 23:01 WIB Dibaca: 585 Pengunjung

Duel Manchester City vs Bristol City.*

[NEWSmedia] - Bristol City akan menjamu Manchester City di leg 2 semifinal Piala Liga, Rabu dini hari WIB, 24 Januari 2018. Laga ini berlangsung di Ashton Gate Stadium.

ManCity memiliki modal bagus jelang laga ini. Di leg 1, ManCity sukses menang 2-1 atas Bristol di Etihad Stadium.

ManCity jelas lebih diunggulkan karena berstatus sebagai pemuncak klasemen Premier League. Sedangkan Bristol hanyalah tim yang menempati posisi 5 Championship.

Berikut 8 fakta menarik jelang Bristol vs Manchester City:

1. Bristol City hanya menang sekali dalam delapan pertandingan terakhir melawan ManCity di semua kompetisi (imbang 2, kalah 5). Bristol selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan The Citizens.

2. ManCity tak pernah mengalami kekalahan di markas Bristol sejak November 1979. The Citizens menang 2-1 dalam kunjungan terakhir ke Ashton Gate di babak 2 Piala Liga, Agustus 2007.

3. ManCity dua kali lolos dalam tiga kesempatan di semifinal Piala Liga, setelah menang di leg 1.

4. Tim Championship terakhir yang sanggup comeback setelah kalah di leg 1 melawan klub Premier League adalah Birmingham City di musim 2000-01. Setelah kalah 0-1 dari Ipswich Town di leg 1, Birmingham menang 4-1 di pertemuan kedua.

5. Bristol belum pernah menang di semifinal Piala Liga, saat berhadapan dengan tim kasta teratas Inggris. The Robins imbang dua kali dan kalah tiga kali dalam lima pertandingan.

6. Tim kasta dua terakhir yang sukses menembus final Piala Liga adalah Cardiff City, di musim 2011-12. Saat itu, mereka kalah adu penalti dari Liverpool di partai puncak.

7. ManCity menang 12 kali dan tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir melawan tim kasta dua. Kali terakhir, The Citizens takluk dari tim kasta dua pada Desember 1993 (kalah 1-2 dari Nottingham Forest).

8. Bristol City sukses mendepak empat tim Premier League di Piala Liga musim ini. Tim kasta bawah terakhir yang sukes menyingkirkan empat tim kasta teratas adalah Sheffield Wednesday di musim 1990-91, yang akhirnya keluar sebagai juara. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

8 Fakta Menarik Jelang Bristol Vs Manchester City

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top