Kamis, 24 September 2020 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

8 Bakal Calon Wali Kota Serang Berebut Restu PKB di Pilkada 2018

Kamis, 27 Jul 2017 | 20:37 WIB Dibaca: 2070 Pengunjung

Ketua DPC PKB Kota Serang, Wahyu Papat Romadonia usai penyampaian visi dan misi cawalkot Serang di Hotel Amaris Kota Serang, Kamis (27/7/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Penyampaian visi dan misi yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Serang diikuti oleh delapan orang bakal calon Wali Kota, yang dilaksanakan di Amaris Hotel Kota Serang, Kamis, (27/7/2017).

Ketua DPC PKB Kota Serang, Wahyu Papat Romadonia mengatakan, setelah membuka penjaringan dipartai besutan Gus Dur tersebut dan setelah dilakukan verifikasi, dari 12 orang calon yang mengikuti penjaringan hanya 10 orang yang dinyatakan lolos, yaitu Wahyudin Djahidi, Agus Irawan Hasbullah, Subadri Ushuluddin, Vera Nurlaela Jaman, Eki Baihaki, Lukman Hakim, Safruddin dan Ubaidillah Kabier, Najib Hamas dan Purbo Asmoro.

"Ada 12 yang mengembalikan formulir, tapi yang lolos cuma 10, Pak Purbo dan Pak Najib Hamas tidak hadir, berarti kita anggap dicoret, jadi hanya 8 orang. Soalnya visi misi ini tahapan terakhir di DPC," kata Papat kepada awak media.

Ia menjelaskan, tahapan selanjutnya, pihaknya akan membawa berkas tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB).

"Target rekomendasi keluar, saya inginnya Agustus, tapi proses bagaimana DPP, paling lambat Senin berkas sudah diberikan ke DPP, setelah itu baru menunggu kabar dari DPP," terangnya.

Ia juga menegaskan, kriteria bakal calon yang akan diusung oleh partai tersebut adalah bakal calon yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan PKB.

"Hampir semuanya klop, tapi kita juga harus lihat hasil survei, visi misi harus sesuai dengan PKB, harus loyal dengan PKB dari awal sampai akhir, PKB harus benar-benar dianggap ada, sampai mereka jadi," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

8 Bakal Calon Wali Kota Serang Berebut Restu PKB di Pilkada 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top