Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Pendidikan- Pemerintahan

77.000 Siswa SMA/SMK di Banten Telah Mendaftar PPDB Secara Online 

Kamis, 15 Jun 2017 | 20:15 WIB
ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sekitar 77.000 siswa lulusan SMP/ MTs yang berada di Provinsi Banten mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten. Meski sempat terkendala pada hari pertama pendaftaran, namun secara keseluruhan PPDB Online berjalan dengan baik.

Kepala Bidang SMA/SMK Dindikbud Provinsi Banten, Aep Junaedi mengatakan, sekitar 41.000 siswa akan melanjutkan ke 147 SMA/SMK dan sebanyak 36.492 siswa melanjutkan ke 73 SMKN yang tersebar di Provinsi Banten.

"Kuota untuk SMA 38 ribu dan untuk SMK 24.016, nanti pengumumannya tanggal 20 Juni 2017," kata Aep saat ditemui wartawan usai rapat koordinasi di ruang rapat Komisi V DPRD Banten, Kamis (15/6/2017).

Ia berharap, agar kedepan proses PPDB Online tidak terkendala dengan hal-hal yang bersifat teknis. "Kami juga sampaikan permohonan maaf pada awal pelaksanaan PPDB Online ini ada masalah," terangnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Banten, Tuti Elfita menilai, salah satu penyebab terhambatnya proses PPDB Online adalah keterbatasan dari sarana dan prasarana yang ada di Dindikbud Banten, sebab menurutnya, pelaksanan PPDB Online tersebut baru pertama kali dilaksanakan Pemerintah Provinsi Banten.

"Tidak ada ketersediaan dana, mereka mengandalkan dari Tekkom yang kapasitasnya 11.000 sementara yang mendaftar sampai 65.000," kata Tuti.

Ia juga menegaskan, pihaknya siap mendorong Dindikbud Banten agar mengajukan alokasi anggaran untuk pelaksanaan PPDB Online tahun depan agar masyarakat tidak lagi menjadi korban.

"Kita berharap kalau berkaitan dengan kebutuhan masyarakat banyak, kita akan anggarkan, kami dari komisi V siap mendorong dan membantu selama untuk kebutuhan masyarakat khususnya untuk SMA dan SMK, masalah transparansi, kita berharap pendafatran ini bisa berjalan transparan," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

77.000 Siswa SMA/SMK di Banten Telah Mendaftar PPDB Secara Online  VIA FACEBOOK
77.000 Siswa SMA/SMK di Banten Telah Mendaftar PPDB Secara Online  VIA DISQUS
Top