Minggu, 07 Maret 2021 |
Pariwisata - News Gallery

7 Tips Persiapkan Perjalanan Udara Tanpa Masalah

Kamis, 25 Okt 2018 | 16:01 WIB Dibaca: 468 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Bepergian baik itu pulang kampung atau untuk liburan, tetap perlu dipersiapkan dengan baik. Hal itu agar perjalanan lebih menyenangkan dan meminimalisir hal tak diinginkan.

Berikut ini, tujuh hal yang tak boleh dilupakan saat menyiapkan perjalanan lewat jalur udara, seperti dilansir Bearfoot Theory.

1. Bawa camilan sehat

Kacang almond, apel, buah kering, camilan tinggi protein adalah camilan yang tak boleh dilewatkan saat pergi menggunakan pesawat. Hal ini penting mengingat harga camilan di bandara bisa lebih mahal dan juga tak sehat. Selain itu, camilan ini penting untuk mengganjal perut selama menunggu pesawat atau saat baru tiba di tempat tujuan.

2. Perlengkapan tidur

Cukup tidur akan menjadi awal yang baik untuk perjalanan di tempat tujuan. Entah duduk dekat jendela, di tengah atau di pinggir, membawa perlengkapan tidur akan membuat penerbangan lebih nyaman. Beli dan pilih bantal, masker mata dan earplug. Jika lupa membawa earplug, bisa gunakan headphone untuk mengurangi suara berisik.

3. Pisahkan barang penting

Sisihkan waktu untuk memilih barang-barang penting yang diperlukan seperti dompet, boarding pass, kartu identitas, paspor atau dokumen penting lain, sehingga setibanya di bandara tak perlu lagi mengacak-acak tas atau koper.

4. Pastikan semua gadget terisi daya

Sebelum sampai di bandara, pastikan semua benda elektronik terisi daya dengan penuh, termasuk ponsel, laptop, kamera, atau peralatan lain. Pertimbangkan juga membawa baterai cadangan untuk ponsel atau alat elektronik lain.

5. Botol isi ulang

Karena masuk pemeriksaan bandara biasanya dilarang membawa air, sebaiknya siapkan botol kosong. Setelah di dalam bandara, isi botol tersebut, biasanya di bandara tersedia tempat isi air minum yang disediakan secara gratis.

6. Pakaian berlapis

Suhu dalam pesawat bisa sangat dingin atau panas. Untuk itu, bersiaplah untuk kedua kondisi ini. Gunakan pakaian yang nyaman dan bawa pakaian berlapis untuk bagian atas. Selain itu, lengkapi juga kaus kaki dan topi sebagai cadangan jika suhu terlalu dingin.

7. Unduh film, buku atau musik favorit

Meski beberapa maskapai menyediakan fasilitas hiburan di dalam pesawat, sebaiknya persiapkan diri dengan berbagai konten favorit di gawai yang dibawa. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

7 Tips Persiapkan Perjalanan Udara Tanpa Masalah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top