Kamis, 21 Maret 2019 |
News Room - News Gallery

7 Lowongan Pekerjaan bagi Lulusan SMA dan SMK

Senin, 15 Okt 2018 | 09:47 WIB Dibaca: 12866 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kamu seorang yang lulusan SMA tapi ingin terjun ke dunia kerja sebelum menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi? Berikut ini lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari posisi sebagai data input, tutor, customer services, asisten, freelance hingga berbisnis sendiri di dunia online shop.

Melansir karirpad.com, Minggu (14/10/2018) Namun perlu diketahui hampir setiap perusahaan membutuhkan tenaga kerja dan salah satu yang menjadi kandidatnya adalah remaja lulusan SMA/SMK karena lebih dikenal cekatan dan masih muda.

Nah , berikut di bawah adalah 7 Pekerjaan Favorit Lulusan SMA/SMK 2018, mungkin posisi pekerjaan di bawah merupakan minat yang selama ini kamu inginkan.

1. Data Input

Meng-input atau memasukan data mungkin terdengar mudah, hanya perlu membaca dan mengetiknya kembali. Eits, jangan salah, pekerjaan ini ternyata cukup sulit.

Pertama, pekerjaan ini membutuhkan ketelitian tinggi. Salah sedikit saja bisa berpengaruh pada perusahaan atau klien, tergantung pada data yang kamu masukan. Teliti saja belum cukup untuk menjadikan seorang data input yang handal. Menjadi data input berarti harus bekerja ekstra cepat. Umumnya, seseorang yang bertugas memasukkan data akan diberi target tertentu seperti jumlah minimal data yang harus mereka masukan setiap hari atau minggu.

2. Tutor

Ilmu pengetahuan-mu masih fresh? Masih ingat dengan penjelasan guru SMA di kelas atau bahkan penjelasan guru SMP? Tutor menjadi lowongan kerja untuk lulusan SMA yang begitu mulia dan tentunya akan menambahkan pengalaman yang begitu besar.

Manfaatkan hal ini untuk karir sebagai seorang tutor atau guru bimbingan belajar. Jika kamu tertarik untuk menjadi seorang tutor, kamu dapat mendaftarkan diri di berbagai tempat bimbingan belajar atau menjadi lowongan tutor pribadi. Jika tertarik menjadi tutor, kamu dapat melihat langsung loker tutor disini Lowongan Kerja Tutor Terbaru.

3. Freelancer

Untuk kamu lulusan SMA/SMK yang lebih suka bekerja di rumah, freelancer adalah profesi yang tepat untuk dijalani. Selain waktu dan tempat, kamu juga bisa menentukan sendiri biaya jasa yang ditawarkan. Jenis pekerjaannya pun dapat disesuaikan dengan minatmu. Berikut beberapa jenis pekerjaan freelance yang bisa jadi pilihan kamu:

1. Penulis / content writer

2. Editor

3. Web designer

4. Data input

5. Translator

6. Web creator

Adakah yang sesuai dengan kegemaranmu?

4. Online shop

Di era digital ini, hampir semua hal dapat dilakukan secara online, termasuk belanja. Minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja online bisa dibilang cukup tinggi. Hal ini didukung oleh hasil analisis Digital Landscape Indonesia yang mengungkap bahwa 40% warga Indonesia membeli produk dan jasa secara online.

Dengan alasan itulah, kamu yang suka berbisnis patut mencoba usaha online shop setelah lulusan SMA. Ada berbagai macam produk yang bisa kamu jual seperti aksesoris, notebook, karangan bunga, bahkan makanan.

Kamu cukup cari tahu apa yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat di luar sana dan sesuaikan dengan minat yang kamu miliki. Caranya? bisa bertanya pada teman-temanmu atau melakukan research di media sosial maupun mesin pencari seperti Google, Bing / Yahoo.

5. Asisten Dokter Gigi

Bercita-cita menjadi seorang dokter? Lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK ini akan sangat bermanfaat untuk membantu kamu menggapai cita-cita. Bermodalkan pengetahuan mengenai gigi, tanpa gelar sarjana pun kamu bisa menjadi asisten dokter gigi.

Tugas asisten dokter gigi adalah membantu memenuhi kebutuhan dokter tersebut yang berkaitan dengan pekerjaannya. Dengan menjadi asisten dokter gigi, pengetahuan kamu mengenai kesehatan gigi pun akan bertambah. Pengetahuan ini akan sangat membantumu jika suatu hari meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

6. Asisten Pilot

Di bagian kru penerbangan ternyata ada juga yang merupakan lowongan kerja untuk lulusan SMA, lho. Lowongan kerja tersebut adalah loker untuk posisi asisten pilot. Posisi ini umumnya menerima kandidat yang merupakan lulusan SMA jurusan IPA.

Untuk bisa menjadi asisten pilot, atau bahkan pilot, kamu akan menerima sejumlah pelatihan khusus. Lamanya pelatihan yang diselenggarakan tergantung dari jenis pesawat yang akan kamu terbangkan nantinya dan untuk kamu yang sudah kepo bisa baca selengkapnya mengenai Tahapan Seleksi Menjadi Pilot.

Lowongan kerja untuk lulusan SM/SMK mana yang cocok untuk kamu? Semua posisi pekerjaan tentunya akan menjadi sebuah keberhasilan jika memang dikerjakan sesuai passion dan keseriusan. Tetap semangat dan mengejar mimpi untuk menjadi generasi yang lebih baik lagi. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

7 Lowongan Pekerjaan bagi Lulusan SMA dan SMK
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top