Rabu, 15 Agustus 2018 |
Olahraga - News Gallery

7 Bintang Top Spanyol yang Gagal ke Piala Dunia 2018

Rabu, 23 Mei 2018 | 06:01 WIB Dibaca: 163 Pengunjung

Pemain Timnas Spanyol merayakan gol.*

[NEWSmedia] - Tim bertabur bintang membuat pelatih Timnas Spanyol, Julien Lopetegui, pusing menentukan skuat untuk Piala Dunia 2018. Alhasil, keputusan memanggil 23 pemain tidak mampu memuaskan semua pihak.

Ada banyak nama besar yang tersisih. Hal yang seharusnya bisa dimaklumi, sebab para pemain hebat dari Spanyol memang sudah terlalu banyak.

Lalu, siapa saja pemain top yang harus rela kehilangan kursi untuk terbang ke Rusia, berikut tujuh di antaranya, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Hector Bellerin

Dia merupakan bek kanan yang membela Arsenal. Di Premier League, Bellerin tampil konsisten. Sayang, performanya gagal memukau sang pelatih.

Untuk tempat utama, Lopetegui masih mempercayakan kepada Dani Carvajal (Real Madrid). Sedangkan buat pelapis, Alvaro Odriozola (Real Sociedad).

2. Sergi Roberto

Dari awal namanya memang tidak terlalu dilirik oleh Lopetegui. Padahal, bila menengok performa di lapangan bersama Barcelona, Roberto sangat bisa diandalkan. Apalagi, dia mampu beroperasi di banyak posisi, mulai dari gelandang serang hingga pemain bertahan.

Di lapangan tengah, Roberto kalah bersaing dengan pemain top seperti David Silva (Manchester City), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid). Sedangkan di pertahanan, dia gagal menggeser Carvajal.

3. Javi Martinez

Tak ada yang perlu diragukan dari pemain ini. Javi tampil luar biasa bersama Bayern Munich. Dia juga bisa bermain sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Kelebihan yang harusnya menjadi pertimbangan Lopetegui.

Tapi, nyatanya dia tersingkir. Pelatih merasa sudah cukup dengan nama-nama seperti Gerard Pique, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, dan Nacho Monreal di pertahanan.

4. Cecs Fabregas

Dia adalah salah satu pemain paling berpengalaman dan selalu menjadi bagian dari Timnas Spanyol pada era emas 10 tahun terakhir. Tapi, jasa besar Fabregas selama ini tidak cukup untuk membuatnya dipandang oleh Lopetegui.

Gelandang Chelsea ini dianggap sudah menurun dan kalah dari pemain yang lebih segar dan lebih kreatif seperti duo Atletico Madrid, Koke dan Saul Niguez, serta Thiago Alcantara (Bayern Munich).

5. Juan Mata

Untuk pemain satu ini cukup bisa dipahami. Meski kemampuannya tidak diragukan dan sudah memberikan sumbangsih selama ini bagi La Furia Roja, tapi belakangan Mata jarang dimainkan di klubnya, Manchester United.

Atas latar belakang itu, mungkin Lopetegui membuat keputusan tidak memanggilnya. Hal serupa juga berlaku dengan rekan setim mata, Ander Herrera.

6. Pedro Rodriguez

Sama halnya dengan Mata, dalam beberapa tahun terakhir Pedro selalu memberikan kontribusi besar bagi Timnas Spanyol. Tapi, sejak bergabung dengan Chelsea, penampilannya menurun, sehingga mantan bintang Barcelona tersebut tidak dilirik lagi.

Musim ini, Pedro tampil dalam 48 pertandingan. Namun, aksi-aksinya juga gagal membawa The Blues mempertahankan gelar Premier League.

7. Alvaro Morata

Tadinya dia menjadi tumpuan bagi lini depan Spanyol. Namun, penampilan Morata yang melempem di Chelsea bikin Lopetegui sudah tak berselera lagi untuk memanggilnya.

Malah sekarang sang pelatih kecantol pada Diego Costa yang mulai menemukan kembali tajinya setelah enam bulan bermain di Atletico Madrid. Selain itu, juga ada bomber pelapis yang tidak kalah tajam, Rodrigo Moreno (Valencia) dan Iago Aspas (Celta Vigo). [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Kaka Tertarik Kembali ke AC Milan
Selasa, 14 Agt 2018 | 06:02 WIB
Kaka Tertarik Kembali ke AC Milan
Chelsea Bakal Depak Dua Pemain Lagi
Sabtu, 11 Agt 2018 | 06:04 WIB
Chelsea Bakal Depak Dua Pemain Lagi

KOMENTAR

7 Bintang Top Spanyol yang Gagal ke Piala Dunia 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top