Minggu, 27 Mei 2018 |
News Room - Politik

7.000 Kader Muda PKS Banten Dikumpulkan di Pantai Anyar

Sabtu, 06 Jan 2018 | 20:09 WIB Dibaca: 787 Pengunjung

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miptahudin memberikan orasi politik dihadapan 7.000 kader muda PKS di Pantai Tanjung Tum Anyar, Kabupaten Serang, Sabtu (6/1/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Banten, mengumpulkan 7.000 kader muda PKS untuk memenangkan Pemilihan Umum Legislatif 2019.

Bahkan, partai besutan Sohibul Iman itu akan melibatkan anak muda yang ada di kabupaten/ kota se-Provinsi Banten untuk menjadi calon legislatif dari partai tersebut.

"Yang kami instruksikan hanya 5.000 kader muda, tapi yang datang hari ini mencapai 7.000 kader, antusias yang luar biasa," kata Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miptahudin saat ditemui di acara Konsolidasi PKS Muda di Pantai Tanjung Tum Anyar, Kabupaten Serang, Sabtu (6/1/2018).

Ia mengatakan, untuk melibatkan pemuda di dunia politik, pihaknya akan membuka ruang terhadap anak muda di Banten sebesar 10 persen dari semua daerah pemilihan (Dapil) di Provinsi Banten.

"Kami akan memberikan ruang terhadap anak muda Banten sebagai Calon Legislatif sekitar 10 persen dan sampai saat ini sudah terjaring beberapa anak muda untuk menjadi bakal calon legislatif, di tingkat kabupaten/ kota, provinsi dan pusat," terangnya.

Ia mengungkapkan, anak muda zaman sekarang, cenderung cuek terhadap dunia politik, dengan demikian, pihaknya ingin menyampaikan tentang pentingnya berpolitik kepada pemuda tersebut.

"Nanti di tahun 2019, banyak pemilih pemula, dimana mereka harus mengenal partai politik, bukan hanya pendidikan politik saja, namun kita akan melakukan penjaringan  untuk pemilih pemula agar mengenal PKS dan juga diharapakan dapat memilih Partai PKS," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, peran pemuda saat ini sangat penting bagi pembangunan di daerah, sebab menurutnya, jika dunia politik tidak didukung oleh anak muda, ia meyakini proses demokrasi tidak berjalan dengan baik.

"Kalo politik ini tida di support oleh anak-anak muda yang baik, maka partai politik akan terkenal selalu jelek terus, sehingga bangsa ini akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang nantinya tida disukai oleh masyarakatnya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Sabtu, 26 Mei 2018 | 11:29 WIB
Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan
Sabtu, 26 Mei 2018 | 07:05 WIB
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan

KOMENTAR

7.000 Kader Muda PKS Banten Dikumpulkan di Pantai Anyar

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top