Minggu, 18 Agustus 2019 |
News Room

669 Warga Lebak Dapat Bantuan Program Jamsosratu

Selasa, 09 Jan 2018 | 17:18 WIB Dibaca: 420 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy memberikan sambutan pada acara Penyerahan Bantuan Jamsosratu di Kantor Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (9/1/2018).*

LEBAK, [NEWSmedia] – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri pembagian dana Program Jamsosratu (Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu) bagi warga miskin di Kantor Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (9/1/2018).

Pada kesempatan tersebut, Pemrov Banten, melalui Dinas Sosial Provinsi Banten membagikan masing-masing uang sebesar Rp2,25 juta kepada 669 warga penerima di Kecamatan Rangkasbitung.

"Sebelum ini saya juga menghadiri pembagian dana Jamsosratu di Kota Serang. Intinya saya ingin memastikan bahwa hak warga ini sampai dan digunakan secara efektif oleh mereka sehingga bisa bermanfaat meringankan beban ekonomi,” kata Andika kepada awak media.

Andika yang didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhanah, mengatakan, pembagian kali ini merupakan bagian dari pembagian dana Jamsosratu tahun 2017 dengan jumlah warga miskin penerima sebanyak 48.150 Kepala Keluarga.

“Untuk tahun 2018 ini, jumlah penerima akan berkurang dari tahun 2017, karena memang pemprov punya prioritas lain yang juga perlu pendanaan dari APBD,” kata Andika menambahkan.

Andika juga menegaskan, dengan menghadiri acara tersebut, dirinya selaku Wakil Gubernur Banten mewakili Pemprov Banten bisa memberikan penekanan kepada warga penerima bantuan agar dana tersebut bisa digunakan secara bertanggungjawab.

“Dengan (hadir) begini juga kan saya bisa mewanti-wanti agar penyaluran dana ini amanah dan sampai kepada yang berhak, meski sekarang pencairan dana ini juga sudah menggunakan ATM,” pungkasnya. [dham]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

669 Warga Lebak Dapat Bantuan Program Jamsosratu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top