Jumat, 07 Agustus 2020 |
News Room - Peristiwa - Pemerintahan - Hukum

6 Petugas Dishub Kota Serang Ditangkap OTT Saber Pungli

Selasa, 25 Jul 2017 | 17:57 WIB Dibaca: 1548 Pengunjung

ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Enam orang oknum pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Perhubungan Kota Serang, ditangkap tim saber pungli Polda Banten. Operasi Tangkap Tangan (OTT) dilakukan terkait adanya dugaan pungli uji KIR kendaraan.

Penggerebekan itu terjadi di Kantor uji KIR milik Dishub Kota Serang di Kecamatan Kasemen. Keenam petugas Dishub Kota serang itu langsung dibawa ke kantor Ditkrimsus Polda Banten. Keenam orang tersebut kini masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian.

"Iya itu betul, untuk lebih lengkapnya langsung ke Irwasda aja, karena Irwasda yang mimpin (OTT pungli), karena beliau yang langsung bergerak," kata Direskrimsus, Kombes Widoni saat dikonfirmasi, Selasa (25/7/2017).

Berdasarkan informasi, praktik pungli yang dilakukan keenam oknum pegawai tersebut dilakukan saat uji emisi kendaraan dengan menentukan tarif yang tidak sesuai, saat mesin uji KIR sedang dalam kondisi rusak.

Seharusnya, jika alat uji emisi mengalami kerusakan, Dinas Perhubungan tidak diperkenankan untuk mengeluarkan surat KIR dan menentukan tarif kepada pengendara.

Keenam pegawai Dishub Kota Serang yang tertangkap tangan berinisial AW, Far, AS, TAL, MAR, dan MN. Petugas mengamankan barang bukti berupa sejumlah uang, kwitansi dan dokumen terkait uji emisi kendaraan.

"Saat ini masih diperiksa oleh penyidik kami," kata Wadir Krimsus Polda Banten, AKBP Nunung Saefuddin saat dikonfirmasi terpisah. [Red]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

6 Petugas Dishub Kota Serang Ditangkap OTT Saber Pungli

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top