Sabtu, 23 Juni 2018 |
News Room - Hukum

6 Orang Pengedar Ganja Diamankan Polres Metro Tangerang

Kamis, 02 Feb 2017 | 14:00 WIB Dibaca: 635 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Polres Metro Tangerang menangkap 6 orang yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Mereka merupakan pemakai sekaligus pengedar ganja yang beroperasi di Tangerang dan sekitarnya.

"Penangkapan ini berawal dari laporan warga. Kemudian polisi pura-pura menjadi pembeli dan memesan lewat telepon," kata Wakapolres Metro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan di Polrestro Tangerang, Kamis (2/2/2017).

Erwin melanjutkan, penangkapan pertama dilakukan di kompleks Taman Asri, Larangan, Tangerang pada Selasa (24/1). Polisi menangkap tiga tersangka, yakni Mulyono, Firma, dan Jefri di lokasi tersebut.

Ketiga pelaku itu mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya yang berada di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Polisi yang melakukan pengejaran akhirnya menangkap dua tersangka lain yakni Ikhsan dan Anas di lokasi itu.

Kepada polisi, kedua pengedar itu mengaku memperoleh ganja tersebut dari Fadlan yang juga berlokasi di Pesanggrahan. Fadlan pun dibekuk di hari yang sama.

Dari para tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 22 peket ganja berukuran kecil dan 6 paket besar dengan berat total mencapai 2 kilogram. Mereka kini dijerat dengan pasar berlapis UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Kita yakini ini hanya sebagai kecil. Kita masih dalam pengembangan untuk mengungkap jaringan narkoba di wilayah Tangerang," ujar Erwin. [dtn]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

6 Orang Pengedar Ganja Diamankan Polres Metro Tangerang

BERITA TERKAIT

paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top