Kamis, 19 September 2019 |
News Room - Peristiwa

6 Mahasiswa Unsera Terseret Ombak Pulau Oar Pandeglang, 1 Hilang

Selasa, 13 Des 2016 | 15:46 WIB Dibaca: 3430 Pengunjung

Peta lokasi Pulau Oar, Kabupaten Pandeglang yang berdekatan dengan Pulau Umang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak enam mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) terseret ombak saat berenang di perairan Pulau Oar, Kabupaten Pandeglang, Minggu (11/12/2016). Lima orang berhasil selamat, sedangkan seorang lagi hilang dan masih dalam pencarian.

Informasi yang diperoleh NEWSmedia, mahasiswa Jurusan Teknik Indistri Fakultas Teknik Universitas Serang Raya berangkat ke Pulau Oar, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (10/11/2016). Mereka terdiri dari 17 orang yang bersama-sama mengisi liburan.

Peristiwa itu terjadi Minggu (11/12/2016) sekitar pukul 07.00 WIB. Dari 17 orang mahasiswa, enam orang berenang, sedangkan sisanya bermain futsal. Enam orang yang berenang terbawa ombak.

Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, yakni Nurul (20) asal Kota Cilegon, Redia (20) asal Labuan, Kabupaten Pandeglang dan Rijal (20) asal Kota Cilegon. Sementara dua orang yang hilang berhasil diselamatkan, yakni Fandi (20) asal Kota Cilegon dan Rusli (20) asal Kota Cilegon.

Namun, satu orang lainnya masih belum diketahui keberadaannya yakni Diki Dwi Chandra, usia 20 tahun, tinggal di Kp. Gerem, Merak, Kota Cilegon. Ciri-ciri korban, tinggi badan 167 cm, kulit kuning langsat, rambut hitam lurus, menggunakan kaos hitam zero, dan celana pendek warna putih.

Kepala Bagian Humas Universitas Serang Raya (Unsera), Ahmad Zainuri membenarkan korban yang terseret ombak di Pulau Oar Kabupaten Pandeglang tersebut adalah mahasiswa Unsera. Namun, ia mengatakan acara tersebut merupakan acara pribadi mahasiswa, bukan kelembagaan Unsera.

“Itu acara pribadi mahasiswa, seharusnya walaupun itu acara pribadi atau acara kelas, minimal menginformasikan dulu ke kita. Kalau ini kan tidak ada pemberitahuan sama sekali,” kata Zainuri, Selasa (13/12/2016).

Pihak kampus mengetahui informasi tersebut sejak Minggu (11/12/2016). Sampai saat ini pihak kampus belum menerima informasi perkembangan dari seorang mahasiswa yang hilang. “Hari ini kita kirim beberapa staf kita untuk membantu mencari. Kita tetap bantu, karena ini anak-anak Unsera juga,” ujarnya.

Zainuri pun mengimbau seluruh mahasiswa yang akan melakukan kegiatan di luar kampus, agar membuat surat pemberitahuan kepada lembaga. “Kegiatan apapun yang mengatasnamakan kampus, harus ada izin dan pemberitahuan,” tukasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

6 Mahasiswa Unsera Terseret Ombak Pulau Oar Pandeglang, 1 Hilang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top