Senin, 19 November 2018 |
Pariwisata - News Gallery

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Traveling ke Luar Negeri

Selasa, 15 Mei 2018 | 17:05 WIB Dibaca: 181 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Jalan-jalan ke suatu negara lain, yang notabene belum pernah dikunjungi memang merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikkan. Selain asyik, traveling ke luar negeri juga bisa memberikan pengalaman berbeda dan pembelajaran lain bagi orang yang menjalaninya.

Akan tetapi ketika traveling ke luar negeri, baik itu yang sudah cukup sering melakukannya ataupun yang terhitung masih ‘newbie’ yang namanya melakukan kesalahan adalah hal yang terkadang tidak bisa dihindari. Mungkin Anda pun adalah orang yang salah satunya sering melakukan berbagai kekeliruan saat bepergian ke luar negeri?

Apa saja kesalahan yang disebutkan sering dilakukan oleh orang-orang saat traveling ke luar negeri? Melansir Popsugar, berikut di bawah ini ulasannya.

1. Lupa memeriksa pedoman petunjuk bagasi pesawat 

Traveling ke luar negeri, apalagi ke sebuah negara yang sebelumnya belum pernah didatangi, maka membaca dan memahami petunjuk yang berkaitan dengan barang bawaan bagasi pesawat sangat penting.

Jangan sampai saat sudah sampai di bandara, baru mengetahui bahwa tas atau koper yang dibawa melanggar peraturan ukuran bagasi pesawat di negara bersangkutan. Akhirnya membuat diri terkena hukuman denda.

2. Berasumsi selalu ada koneksi internet WiFi 

Buang kebiasaan selalu berpikiran bahwa Anda dapat menyelesaikan tugas atau pekerjaan dengan asumsi hotel yang diinapi pasti memiliki koneksi WiFi. Selalu waspada dan jaga-jaga, bisa saja koneksi internet di hotel tiba-tiba down dan tidak bisa digunakan atau memakan waktu lama untuk perbaikan. Maka dari itu, mempersiapkan diri bertemu dengan situasi koneksi sinyal atau WiFi itu bisa saja buruk penting dilakukan.

3. Menyimpan uang di tempat yang mudah digapai

Mengingat kita bukanlah penduduk lokal setempat, kita tidak pernah tahu seberapa bahaya atau seberapa aman negara atau area yang kita datangi tersebut dengan pasti. Hindari untuk menyimpan uang di tas atau tempat-tempat yang mudah digapai oleh orang lain, simpan uang di tempat yang aman, sekarang sudah banyak travel aksesori yang bisa dijadikan pilihan.

4. Overpacking 

Saat berkemas barang-barang, biasanya kita berpikiran kita bisa menggunakan semua barang yang dibawa, misalnya sampai membawa lima pasang alas kaki yang berbeda-beda dengan pikiran untuk gonta-ganti setiap harinya. Percayalah! Hal ini tidak perlu dilakukan, dan hanya akan membuat diri menjadi overpacking atau kebanyakan barang bawaan. Jangan repotkan diri sendiri dengan banyak bawaan. Kemas barang-barang seperlunya dan sepraktis mungkin.

5. Tidak cukup membawa uang tunai 

Selain mengantisipasi beberapa restoran atau pasar lokal setempat tidak menerima transaksi dengan kartu kredit, selalulah ingat bahwa di beberapa negara bahkan ada hotel-hotel yang hanya menerima transaksi tunai. Pastikan persediaan uang tunai yang dibawa memang cukup sebanyak yang diperlukan, untuk mengantisipasi misalnya gerai ATM sulit ditemukan.

6. Menunggu terlalu lama untuk memesan tiket atraksi 

Adalah kesalahan yang juga disebutkan sering dilakukan banyak orang ketika traveling ke luar negeri. Walaupun berkunjung di saat bukan musim liburan (off-peak time), sejatinya tiket tur atau paket atraksi hiburan itu cepat habis terjual apalagi tiket-tiket untuk tempat hiburan terkenal yang saking ramainya bisa saja sampai menjadi daftar tunggu. Hindari kesalahan ini dengan melakukan riset dulu tur yang mana yang mau dikunjungi, dan sebisa mungkin pesan satu bulan sebelumnya. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Traveling ke Luar Negeri
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top