Rabu, 24 April 2019 |
News Room

6 Guru Honorer di Banten Dipecat Karena Kampanyekan Prabowo-Sandi

Kamis, 21 Mar 2019 | 20:31 WIB Dibaca: 212 Pengunjung

Enam guru honorer yang dipecat karena kampanyekan Prabo-Sandi. [istilah]*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten langsung memberhentikan enam guru honorer yang berpose dan memegang stiker pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Komarudin mengatakan, enam guru yang berpose dua jari dan memegang stiker bertuliskan Prabowo-Sandi merupakan guru honorer di SMAN 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang.

"Sudah dipecat malam setelah ramai. Ya diputuskan oleh kepala diberhentikan sebagai tenaga belajar," kata Komarudin saat dikonfirmasi, Kamis (21/3/2019).

Ia menjelaskan, pemecatan dilakukan karena sudah terbukti melakukan kegiatan politik praktis di lembaga pendidikan dan menggunakan seragam beratribut Pemprov Banten.

"Tidak boleh melakukan walauapun bukan PNS, gajinya kan tetap dari APBD," jelasnya.

BACA JUGA: Wagub Banten Minta BKD Telusuri Pegawai yang Kampanyekan Prabowo-Sand

Ia juga mengungkapkan, keenam guru honorer tersebut sudah mengabdi dua tahun dan paling lama 10 tahun di sekolahan tersebut dengan mengajar matematika hingga guru olahraga.

"Untuk saat ini, pihak KCD Pendidikan sedang mencari pengganti keenam guru yang sudah diberhentikan sejak fotonya viral itu," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Azwar Anas meminta kepada Gubernur Banten Wahidin Halim untuk meninjau ulang pemecatan enam honorer tersebut. 

"Sikap Demokrat, pertama Pemprov harus kroscek ulang, biar tidak menimbulkan efek yang kurang baik bagi pemerintah," kata Azwar.

Selain itu, ia juga menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan surat ke DPRD Banten dan Pemprov Banten untuk meninjau ulang keputusan tersebut. 

"Kita akan memberikan surat ke DPRD Banten dan Pemprov Banten supaya ditindaklanjuti," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

6 Guru Honorer di Banten Dipecat Karena Kampanyekan Prabowo-Sandi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top