Kamis, 29 Oktober 2020 |
Kesehatan - News Gallery

6 Gejala Awal Serangan Hipotiroidisme

Sabtu, 17 Jun 2017 | 01:04 WIB Dibaca: 806 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Hipotiroidisme merupakan penyakit yang membuat kelenjar tiroid yang terletak di leher mengalami penurunan dalam memproduksi hormon tiroid.

Hormon tiroid sendiri memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh terutamanya dalam metabolisme seperti mengatur ritme jantung, pembakaran kalori dan juga mengatur suhu dalam tubuh.

Penyebab dari Hipotiroidisme adalah gangguan tiroiditis Hashimoto atau gangguan dari kesalahan sistem imun yang menyerang dan merusak kelenjar tiroid.

Berikut ini ada gejala awal dimana sseorang mengalami Hipotiroidisme.

1. Kelelahan

Penderita awalnya akan mudah mengalami lelah secara fisik, namun juga akan diikuti kelelahan secara mental karena perasaannya akan mudah naik turun.

2. Berat badan naik drastis

Proses pembakaran kalori akan sangat lambat yang berdampak pada penumpukan asupan makanan sehingga membuat penderitanya mudah mengalami kenaikan berat badan.

3. Ingatan anda akan semakin mudah hilang

Hormon tiroid memiliki banyak fungsi salah satu fungsinya ialah menjaga kesehatan otak. Nah jika anda menderita Hipotiroidisme biasanya anda akan mudah mengalami kehilangan memori ingatan anda.

4. Darah tinggi

Penumupkanan kolesterol akan semakin cepat yang berdampak pada penyempitan arteri sehingga menyebabkan anda mudah terkena hipertensi.

5. Libido seks menurun

Selain hormon testoteron dan estrogen, hormon tiroid juga berperan penting dalam menaikan libido seks seseorang.

6. Perncernaan akan melambat

Penurunan hormon tiroid akan mengurangi fungsi kinerja sistem pencernaan. Biasanya anda akan mudah terkena semebelit dan masalah pencernaan lainnya. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

6 Gejala Awal Serangan Hipotiroidisme
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top