Jumat, 20 Juli 2018 |
Pariwisata - News Gallery

6 Destinasi Liburan Seru Isra Miraj di Yogyakarta

Jumat, 13 Apr 2018 | 16:01 WIB Dibaca: 239 Pengunjung

Gumuk Pasir Parangkusumo.*

[NEWSmedia] - Libur Isra Mira'j yang jatuh pada Sabtu 14 April dijadikan momentum untuk berlibur bersama keluarga. Tidak heran banyak masyarakat perkotaan yang menyasar beberapa destinasi di pulau Jawa. Salah satu destinasi yang paling sering diincar adalah Yogyakarta.

Yogyakarta memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Mulai dari alamnya yang cantik, budaya yang menarik, sejarah hingga wisata belanja. 

Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke Yogyakarta, mungkin bisa mengunjungi beberapa destinasi berikut ini. Berikut ini rekomendasi lokasi wisata yang dilansir dari laman The Culture Trip.

1. Istana Air Taman Sari
Terletak di Panembahan Yogyakarta, objek wisata ini memiliki arsitektur yang tenang dan sejuk. Kastil air ini awalnya merupakan tempat rekreasi bagi para istri sultan Yogyakarta. Tempat ini sendiri memiliki kolam mandi, kebun, serta kamar untuk bermeditasi, belajar dan beristirahat.

Kini wisatawan dapat menjelajahi tempat yang penuh dengan keindahan dan rahasia, mencakup benteng, kamar, kolam renang, dan ruang bawah tanah.

2. Mengunjungi museum-museum
Yogyakarta menjadi salah satu destinasi favorit terutama bagi para pecinta seni, sejarah dan budaya. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi antara lain Museum Ullen Sentalu yang menampilkan seni dan budaya Jawa terbaik. Atau bisa berkunjung ke Museum Affandi yang menyimpan karya-karya dari sang pelukis terkemuka di Indonesia.

Pilihan lain yang bisa Anda kunjungi adalah Museum Batik yang menampilkan ratusan koleksi batik dari berbagai asal dan era. Ada pula, Benteng Vredeburg, Museum Angkutan Udara, Museum Kode.

3. Gumuk Pasir Parangkusumo
Menjadi kota warisan budaya, bukan berarti Yogyakarta tidak bisa menarik bagi para pemberani dan petualang. Yogyakarta memiliki repertoar yang luas dan beragam, termasuk padang pasir di Parangkusumo. Wisatawan dapat menikmati pemandangan cantik padang pasir atau bahkan mencoba sandboarding sambil menunggu matahari terbenam yang cantik.

4. Menikmati Pantai
Bagi Anda pecinta pantai, Anda bisa mengunjungi daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Daerah ini memiliki beberapa pantai yang menakjubkan di selatan Jawa. Jelajahi garis pantai Yogyakarta yang luas dan Anda akan menemukan kejutan-kejutan menyenangkan yang tidak ada habisnya. Mulai dari kereta gantung di Pantai Timang, hingga laguna yang dilindungi batu karang di Pantai Wedi Ombo.

5. Candi Borobudur
Meski tidak berada di Yogyakarta, namun candi megah ini telah menjadi ikon pariwisata Yogyakarta. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di candi ini, mulai dari mengamati relief besar yang diukir di dinding candi hingga menyaksikan matahari terbit.

6. Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat
Sejak abad ke-18, keluarga kerajaan Kesultanan Yogyakarta telah tinggal di kompleks istana yang menakjubkan ini. Tampak sederhana dalam arsitektur dan gaya Jawa, istana ini sebenarnya adalah situs budaya dan sejarah yang sangat kaya, yang menyimpan artefak kuno dan pusaka yang diturunkan dari generasi ke generasi Sultan, beberapa di antaranya dapat ditemukan di museum di sini.

Istana ini juga dihiasi dengan detail yang menggambarkan filosofi dan cara hidup orang Jawa. Di sini, wisatawan dapat menjelajahi beberapa bagian bangunan dan melihat pertunjukan tari dan musik tradisional.  [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

6 Destinasi Liburan Seru Isra Miraj di Yogyakarta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top