Kamis, 19 April 2018 |
News Room - Pemerintahan

6,5 Persen ASN di Kabupaten Serang Generasi Milenial

Selasa, 17 Apr 2018 | 13:22 WIB Dibaca: 103 Pengunjung

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah setelah melantik Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Serang, di Pendopo Bupati Serang, Selasa (17/4/18).*

SERANG, [NEWSmedia] - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyebutkan, dari sekian banyak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang, 6,5 persen adalah generasi milenial.

Menurutnya, menjadi ASN bagi generasi milenial merupakan pilihan yang tepat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, sebab menurutnya, generasi milenial mempunyai karakter yang berbeda, dengan generasi sebelumnya.

"Sebanyak 6,5 persen ASN masuk generasi milenial. Cukup besar sekali. Korpri juga harus bisa mewadahi dengan mengikuti irama mereka (generasi milenial-red). Karena tidak bisa dengan bertahan, dengan tradisi yang ada," kata Tatu setelah melantik Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Serang, di Pendopo Bupati Serang, Selasa (17/4/18).

Tatu menuturkan, Korpri sebagai organisasi yang terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS) harus memberikan keleluasaan kepada ASN milenal untuk mengeksplorasi yang ada di dalam pikirannya.

"ASN muda ini harus mampu memberikan pelayanan baik kepada masyarakat, mereka cenderung lebih aktif dan dinamis agar inovasi di dalam pikirannya tidak terkurung," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten Serang, Entus Mahmud mengungkapkan, dalam mengatur ASN, pihaknya mempunyai panduan hukum berupa PP Nomor 11 Tahun 2011 tentang Manajemen ASN. 

"Para ASN di bawah 30 tahun ini, cenderung lebih dinamis. Mereka juga harus profesional dan bisa mengabdikan diri sesuai kompetensinya," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

6,5 Persen ASN di Kabupaten Serang Generasi Milenial
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top