Selasa, 25 September 2018 |
News Room - Hukum

55 Personel Pengurai Kemacetan Disiagakan di Jalur Wisata Anyer

Sabtu, 16 Jun 2018 | 13:09 WIB Dibaca: 331 Pengunjung

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Tri Djatiutomo .*

SERANG, [NEWSmedia] - Direktorat Lalulintas Polda Banten menyiapkan 55 personel yang akan disiagakan untuk mengurai kemacetan di jalur wisata Anyer, Kabupaten Serang.

Direktur Lalulintas Polda Banten, Kombes Pol Tri Djatiutomo mengatakan, 55 personel tersebut merupakan tim gabungan dari 22 personel Sabhara dan 33 personel Lalulintas yang disiagakan mulai hari ini, 16 Juni 2018 sampai 24 Juni 2018.

"Nanti tim pengurai kemacetan ditempatkan di Simpang Beringin, JLS, Pasar Anyer sampai Simpang Teneng, kita bagi zona-zonanya untuk mengurai simpul-simpul kemacetan," kata Tri saat dihubungi NEWSmedia, Sabtu (16/6/2018).

Ia menjelaskan, selain tim pengurai kemacetan, pihaknya juga mempunyai jalur buangan wisatawan mulai dari Simpang Teneng sampai Palima yang semua jalur telah dibetonisasi.

"Di jalur Palka (Palima-Cinangka) ada Pos Pengamanan, Polsek Padrincang dan beberapa simpang dijaga oleh Polsek setempat," jelasnya.

Ia menuturkan, jika terjadi kepadatan kendaraan, pihaknya akan melakukan jalur one way pendek dari jalur lingkar selatan (JLS) sampai Pasar Anyer.

"Pasti ada (one way) kalau melihat situasi kepadatan yang ada di Anyer, jadi lihat sikonnya, jadi kalau ga bisa one way pendek, kita akan tarik supaya tidak stak, tim pengurai kemacetan yang menggunakan sepedah motor nanti akan bekerja," tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya memprediksi puncak arus wisatawan akan terjadi pada H+3 lebaran, yakni pada Minggu, 17 Juni 2018.

"Berdasarkan data yang kami terima, prediksi puncak wisata besok," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

55 Personel Pengurai Kemacetan Disiagakan di Jalur Wisata Anyer
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top