Jumat, 17 Agustus 2018 |
News Room - Politik

50 Bacaleg PKS Daftar ke KPU Kabupaten Serang

Sabtu, 14 Jul 2018 | 11:23 WIB Dibaca: 251 Pengunjung

Partai Keadilan Sejahtera.*

SERANG (NEWSmedia) – KPU Kabupaten Serang telah menerima sebanyak 50 berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pemilu 2019.

Divisi Teknis KPU Kabupaten Serang, Idrus mengatakan, 50 bacaleg PKS tersebut mendaftar pada Jumat (13/7/18) sekitar pukul 14:00 WIB dan seluruh persyaratan calon dan pencalonan diterima secara lengkap.

“Untuk dokumen bakal calon legislatif, kami teliti terlebih dahulu sampai batas waktu 18 Juli 2018,” kata Idrus, Sabtu (14/7/2018).

Ia juga mengingatkan, kepada seluruh Parpol peserta Pemilu 2019 agar tidak mendaftarkan bacaleg di penghujung waktu, yakni tanggal 17 Juli 2018 pukul 00.00 WIB.

“Kepada Ketua, LO,  operator agar tidak mendaftarkan bacalegnya diakhir waktu, karena dikhawatirkan ada berkas yang kurang. Kemudian, dari banyaknya bacaleg, kalau diujung-ujung ini takut terjadi pelayanan yang kurang prima dari KPU. Kalau sudah lengkap segera menyampaikan berkas pengajuan pendaftaran ke KPU,” ujarnya.

Ia menegaskan, seluruh parpol harus melengkapi dokumen tersebut agar diterima oleh KPU Kabupaten Serang, seperti pembuatan surat keterangan sehat dari Rumah Sakit yang direkomendasikan oleh KPU.

"Bacaleg juga harus melampirkan SKCK yang kemudian diproses melalui pengadilan untuk melihat catatan atau riwayat tindak pidananya," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

50 Bacaleg PKS Daftar ke KPU Kabupaten Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top