Senin, 28 Mei 2018 |
News Gallery - Lifestyle

5 Tips Terbaik Hilangkan Stres Saat Bekerja

Kamis, 17 Mei 2018 | 09:31 WIB Dibaca: 81 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Frustasi menjadi salah satu tantangan terberat para pekerja di Ibu Kota. Deadline yang singkat serta jadwal yang padat membuat para pekerja kelimpungan untuk menyelesaikan pekerjaan yang tidak ada habis-habisnya.

Bekerja terlalu keras nyatanya bisa menimbulkan banyak hal negatif dalam diri Anda. Frustrasi adalah salah satunya, kinerja otak yang melemah justru akan membuat pekerjaan menjadi tidak maksimal. Dalam beberapa kasus yang lebih parah, terlalu letih bekerja malah dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti serangan jantung, lever dan tifus.

Meski demikian, ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda coba untuk mengurangi frustrasi saat bekerja. Melansir dari Popsugar, apa saja caranya? Yuk disimak!

1.Selesaikan hal yang sulit terlebih dahulu

Cobalah membiasakan diri untuk mengerjakan tugas yang lebih rumit di awal bekerja. Hal ini bertujuan supaya Anda tidak terbayangi dengan pekerjaan berat tersebut yang nantinya akan melemahkan mental. Cara ini dianggap sebagai metode terbaik yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan waktu.

2.Gerakkan tubuh Anda

Kadang kala duduk berjam-jam di kursi membuat Anda bosan dan jenuh. Ditambah lagi dengan pekerjaan yang tidak kunjung selesai. Ada baiknya jika Anda memanfaatkan sedikit waktu luang di jam makan siang untuk sekadar berolahraga ringan untuk menghilangan pegal pada tubuh terutama punggung dan pinggang.

3.Bekerja sambil menikmati camilan

Ada waktunya saat Anda terjebak sebuah pekerjaan yang sulit dan menyita banyak waktu. Anda akan kesulitan berpikir sehingga tak mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Anda bisa sedikit beristirahat sambil menikmati camilan ringan yang ada di atas meja untuk menghilangkan stres.

4.Ngobrol dengan teman

Bersosialisasi atau bersenda gurau dengan reman sekantor bisa menjadi alternatif lain untuk menghilangkan stres saat bekerja. Dengan sedikit hiburan, otak Anda akan sedikit beristirahat dan mampu mengerjakan sejumlah tugas yang belum terselesaikan dengan lebih segar.

5. Berkumpul dengan teman sekantor

Sangat penting untuk menjalin dengan rekan kerja dalam kehidupan sehari-hari. Berkumpul bersama teman sekantor bisa membebaskan pikiran Anda selama beberapa menit. Selain itu, keakraban ini juga akan membangun hubungan yang lebih positif di dalam kantor. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Islampedia: Khasiat Kurma Selama Ramadhan
Senin, 28 Mei 2018 | 14:01 WIB
Islampedia: Khasiat Kurma Selama Ramadhan

KOMENTAR

5 Tips Terbaik Hilangkan Stres Saat Bekerja
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top