Jumat, 23 Februari 2018 |
Kesehatan - Lifestyle

5 Tips Hilangkan Lemak di Perut Secara Alami dan Cepat

Jumat, 12 Jan 2018 | 06:31 WIB Dibaca: 586 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Siapa yang tidak merasa sebal jika memiliki timbunan lemak di tubuh, salah satunya di area perut? Ya, area perut memang biasanya menjadi salah satu area di tubuh yang paling sering didapati terdapat timbunan lemak seperti bagian lengan ataupun paha. Timbunan lemak ini tentunya menjadikan tampilan perut menjadi buncit dan berlipat.

Untuk menghilangkan lemak di perut ini bukanlah hal yang tidak mungkin. Dengan sederet upaya, lemak-lemak di perut bisa dihilangkan. Bagaimana caranya? Berikut 5 tips hilangkan lemak di perut.

1. Tidak konsumsi gula dan hindari minuman dengan gula pemanis

Menambahkan gula disebutkan adalah tindakan yang sangat tidak sehat. Studi menunjukkan bahwa gula dapat memberikan dampak buruk pada metabolisme. Gula adalah setengah glukosa dan setengah fruktosa, yang di mana fruktosa ini hanya bisa dimetabolisme oleh hati dengan jumlah yang signifikan.

Ketika banyak mengonsumsi gula, maka hati akan dipenuhi fruktosa yang akhirnya menjadi lemak. Berbagai studi menunjukkan, jumlah fraktosa yang banyak akan memicu peningkatan akumulasi lemak di perut.

Selain itu, hindari pula meminum minuman dengan gula pemanis (liquid sugar) yang di mana artinya jika meminum minuman jenis ini maka akhirnya semakin banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu, batasilah asupan gula dalam makanan sehari-hari dan hindari minuman-minuman manis.

2. Makan lebih banyak protein

Protein disebutkan jadi mikronutrisi yang paling penting dalam hal menurunkan berat badan. Sebuah studi di Denmark menunjukkan bahwa protein berhubungan langsung dengan pengurangan terjadinya risiko penimbunan lemak di perut.

Jika menurunkan berat badan adalah tujuan utama, maka menambahkan protein ke dalam pola diet adalah cara efektif yang bisa dilakukan. Tidak hanya dapat membantu untuk mengurangi berat badan, cara ini juga bekerja untuk mencegah kembali terjadinya kenaikan berat badan.

3. Kurangi asupan karbohidrat

Membatasi asupan karbohidrat, disebutkan jadi cara yang sangat efektif untuk menghilangkan lemak. Berbagai studi menyebutkan, ketika orang-orang memutuskan untuk mengurangi atau menghilangkan karbohidrat dalam asupan makanan sehari-hari, hasrat untuk makan rasa lapar akan berkurang dan pada akhirnya berat badan akan turun. Menghindari untuk menyantap karbohidrat seperti pasta, white breads, seharusnya sudah jadi upaya yang cukup, terutama ketika asupan protein dijaga tetap tinggi.

4. Makan makanan mengandung serat tinggi

Sering diklaim dengan mengonsumsi banyak serat maka dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Hal ini betul adanya, namun dengan catatan harus mengingat bahwa tidak semua serat sama.

Disebutkan, untuk soal menghilangkan lemak, maka viscous fibers atau serat yang kental jadi serat yang paling memberikan dampak pada bobot tubuh. Cara terbaik untuk bisa mendapatkan serat ini, adalah dengan makan banyak makanan plant foods seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, legumes atau kacang polong serta sereal seperti oats juga termasuk.

5. Olahraga

Olahraga pada dasarnya, adalah hal yang penting untuk dilakukan untuk berbagai alasan. Olahraga disebutkan jadi salah satu cara paling efektif untuk mengurangi timbunan lemak-lemak di perut.

Untuk jenis olahraganya, dikatakan tipe olahraga seperti aerobik yakni berjalan, berlari, dan berenang dalam banyak penelitian, telah terbukti mampu mengurangi lemak di perut. Sebuah studi lainnya menemukan, bahwa olahraga bisa mencegah kembalinya hadir lemak-lemak di perut setelah menurunkan berat badan, ini artinya memperlihatkan bahwa olahraga sangat penting untuk menjaga berat badan. Selain itu, olahraga juga bisa mengurangi peradangan, kadar gula darah dan semua kelainan metabolik lainnya yang berhubungan dengan obesitas. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Tips Hilangkan Lemak di Perut Secara Alami dan Cepat

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top