Minggu, 25 Agustus 2019 |
News Gallery - Lifestyle

5 Tips Bangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

Senin, 10 Jun 2019 | 12:52 WIB Dibaca: 222 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Siapa sih masyarakat Indonesia yang tidak senang menikmati libur panjang Lebaran? Libur panjang memang menyenangkan dan membuat bahagia, namun di sisi lain ada tantangan lain yang harus dihadapi ketika masa libur panjang ini usai.

Hidup terus berjalan, kita harus kembali masuk bekerja lagi. Malas? Tidak semangat Setelah libur Lebaran? sudah pasti! Tapi tenang, agar semangat bekerja tidak kendor ada kok hal-hal yang bisa dilakukan untuk membangkitkan semangat kerja. Yuk baca dulu paparannya di bawah ini.

1.Mendekor meja kerja

Tidak perlu rumit, cukup dekor kubikel meja kerja dengan memajang foto-foto liburan. Cara mudah lainnya, tidak perlu cetak foto, buat setelan di komputer kantor atau laptop dengan potret foto liburan yang seru dan menyenangkan. Ketika tiba waktu untuk bekerja, melihat potret foto momen bahagia ini selalu sukses untuk membuat perasaan hati senang dan memotivasi diri untuk bekerja giat, merencanakan liburan selanjutnya. Selain foto, bisa juga menempatkan souvenir yang dibawa dari liburan loh! Misalnya gantungan, hingga minyak-minyak khusus yang dibawa dari berbagai penjuru dunia.

2.Berkumpul dengan teman

Setelah libur Lebaran, di pekan pertama kembali bekerja, sebisa mungkin segera jadwalkan acara makan siang, makan malam, atau sekedar hangout santai bersama para sahabat tercinta. Tampak simpel, namun disebutkan cara ini membawa perbedaan yang cukup signifikan loh!

3.Berkomunikasi dengan tim

Tetapkan hari pertama kerja dengan fokus untuk mengejar ketinggalan daripada mengerjakan tugas-tugas baru. Jika dapat melakukan ini di hari pertama kembali kerja, maka kita bisa menyiapkan diri untuk dapat melangkah ke kegiatan normal di keesokan harinya.

4.Tetap istirahat

Bukan berarti setelah liburan panjang, lalu kita harus tidak beranjak sedikit pun dari meja kerja. Tetap bekerja sebagaimana mestinya, lalu gunakan waktu istirahat dengan sebaik mungkin, bahkan boleh loh beri penghargaan untuk diri sendiri dengan menikmati santap siang yang spesial di hari pertama bekerja. Tapi jangan sampai terlena ya! Tetap fokus untuk mengerjakan semua tugas dengan baik.

5.Ngobrol dan bersenda-gurau dengan rekan kerja

Tampak sepele bukan? Tapi percayalah, ngobrol santai sembari tertawa-tawa dengan rekan kerja sejatinya dapat memompa semangat bekerja dan membuat perasaan hati jadi tidak suntuk. Bahas saja tentang liburan masing-masing, pasti ada cerita menarik di dalamnya yang dapat membawa kebahagiaan dan tawa. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Tips Bangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top