Senin, 24 September 2018 |
News Gallery - Lifestyle

5 Tanda Anda Harus Putus dengan Pacar, Kamu Ngalamin?

Kamis, 21 Jun 2018 | 13:09 WIB Dibaca: 372 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Sejatinya sebuah hubungan asrama antara wanita dan pria harus didasari oleh cinta dan kepercayaan. Hubungan yang dilandasi dengan dasar yang tepat tentunya akan terus mengalir indah hingga pada saatnya nanti naik kelas ke jenjang yang lebih serius atau pernikahan.

Tapi tidak sedikit juga yang memulai hubungan dengan setengah hati. Pemikiran ini kadang membuat hubungan hanya didasarkan oleh satu pihak saja.

Hubungan ini memang baik tapi pada saatnya nanti jika tidak saling mencintai maka akan merasa bosan dan tidak akan berakhir bahagia. Saat kejenuhan datang, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui apakah hubungan ini harus berakhir atau hanya biasa saja.

Melansir yourtango, ada 5 tanda-tanda yang menunjukkan bahwa sudah saatnya melepaskan atau merelakan hubungan dengan pacar Anda.

1. Apakah pemikiran Anda hanya tentang dia?
Apakah Anda menghabiskan banyak waktu Anda untuk memikirkan pacar? Apakah Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengintai dia di media sosial, atau mendengarkan lagu yang mengingatkan Anda tentang dia, dan mencoba mencari cara untuk bertemu dengannya?

Jika jawaban atas pertanyaan di atas adalah "ya", maka Anda mungkin mengalami sesuatu yang disebut cinta obsesif. Cinta yang obsesif adalah ketika seseorang merasakan hasrat obsesif untuk memiliki dan melindungi orang lain dengan ketidakmampuan untuk menerima penolakan atau kegagalan.

Cinta adalah emosi yang indah, memberi, dan terbuka. Obsesi adalah sesuatu yang keras, marah, destruktif. Jadi, jika cinta yang Anda rasakan untuk dia adalah obsesi, maka sudah pasti saatnya untuk melepaskannya. Itu tidak sehat untuk Anda berdua.

2. Apakah pacar Anda plin-plan?
Apakah pacar Anda memiliki mood yang tak menentu atau emosian? Terkadang dia tampak seperti dirinya sendiri yang penuh cinta dan lalu kemudian dia menjadi pemarah dan menjadi tidak menyenangkan untuk bersama?

Kecuali jika pacar Anda memiliki gangguan bipolar maka hal itu wajar. Tapi jika ia orang yang normal, artinya dia tidak serius dengan Anda. Pria yang bermain-main dengan wanitanya adalah pria yang tidak lagi tertarik pada sang pacar.

Jika seorang pria mencintai wanitanya, dia akan rela memindahkan langit dan bumi untuk mendapatkannya. Jika lelaki hanya menginginkan Anda untuk sekedar beberapa hari, maka dia tidak akan berusaha sama sekali untuk mempertahankan Anda.

3. Apakah dia memiliki sesuatu untuk ditawarkan?
Berada bersama seorang pria yang kadang manis dan kadang emosian bisa sangat menjengkelkan. Lebih buruk lagi adalah ketika seorang pria yang tidak memberi Anda apa-apa.

Apakah pacar Anda berhenti bertanya bagaimana kabarmu? atau membawa pulang barang belanjaan atau mengajak Anda dalam kegiatan bersama teman-temannya? Apakah dia tidak lagi mendengarkan ketika Anda berbicara atau apapun yang sedang Anda pikirkan?

Jika ya, maka pria seperti ini adalah pria yang tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan kepada wanita yang dulu dia cintai. Sayangnya, bagi banyak wanita, ketika mereka mencoba menyelamatkan hubungan yang dulu sangat menjanjikan, mereka menjadi begitu terobsesi sehingga mereka tidak menyadari betapa rusaknya sudah hubungan tersebut.

Dengan keadaan ini, wanita akan mengalah untuk mempertahankan hubungan. Wanita akan berbicara dan bertanya lebih banyak kepada prianya. Wanita juga akan merencanakan hal-hal yang dapat mereka berdua lakukan bersama. Akibatnya, wanita tidak menyadari bahwa kekasihnya benar-benar tidak mencintainya lagi.

Jadi, luangkan waktu sejenak dan pikirkan tentang hubungan Anda. Apa yang telah dilakukan pria untukmu akhir-akhir ini?

4. Apakah masalah yang sama terus terulang?

Apakah Anda dan pasangan selalu bertengkar karena masalah yang sama? Dan selalu berujung baikan tapi nantinya akan terulang kembali? Jika ia maka saatnya Anda memikirkan hubungan tersebut. Karena jika permasalahan yang sama selalu muncul dan tidak ada penyelesaian maka memang sudah tidak ada lagi kecocokan antara Anda dan pasangan.

5. Apakah Anda takut tidak akan pernah mencintai atau dicintai lagi?
Apakah Anda pernah berfikir bahwa tidak bisa membiarkan sang kekasih pergi karena takut tidak bisa mencintau atau dicintai lagi? Atau apakah Anda berpikir tentang kembali pada aplikasi kencan atau apakah khawatir bahwa Anda mungkin harus menghadiri pesta keluarga atau pesta Natal sendirian?

Jika merasa seperti ini, maka inilah waktunya untuk melepaskan pacar Anda. Jika kita tinggal dengan pria karena khawatir tidak akan ada orang lain maka Anda tinggal bersamanya untuk alasan yang salah. Karena masih banyak cinta di luar sana untuk Anda, tetapi jika masih menjalin hubungan yang bahkan tidak membuatmu bahagia maka Anda tidak akan pernah menemukannya.

Untuk itu, melepaskan hubungan yang tidak bahagia ini akan membantu Anda untuk menemukan orang yang akan mencintaimu selamanya. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Tanda Anda Harus Putus dengan Pacar, Kamu Ngalamin?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top